Jumat, Oktober 18, 2024
22.4 C
Indonesia

Boi Meningkat, Belajar Tentang Digital Marketing Era 4.0

Pematang Siantar, DUTAMEDAN.COM – Boi Meningkat adalah sosok mahasiswa asal Universitas Mikroskil medan alumni tahun 2018 dan ia bangga menggelar almamater sarjana miliknya. Dengan pendidikan yang di emban saat itu membuat beliau terus berkarya di dunia internet terkait komputer dan digital marketing. Karena memang kita sudah mengetahui banyak tentang internet, adalah hal terpenting dari setiap proses kehidupan di masa kini maupun di masa depan.

Boi meningkat lahir di kota pematang siantar, tepat pada tanggal 26 september 1995 dan pernah mendapatkan ilmu dari gelar sarjana serta sewaktu sekolah menengah pertama (SMA) dulu. TKJ atau teknik komputer jaringan yang kita sering sebut namanya ia berhasil lulus dengan peringkat terbilang cukup baik. Hampir semua ia kuasai tentang komputer dan jaringan berikutnya lanjut ke bangku kuliah ia pelajari tentang bisnis, programmer dan ilmu yang bermanfaat lainnya.
Boi Meningkat, Terus Belajar Tentang Digital Marketing Era 4.0
Profil di Media Sosial @Boimeningkat
Saat team dutamedan.com bertanya kepada beliau melalui akun media sosial instagram @boimeningkat tentang masa dimana paling membahagiakan menurut Boi sendiri. “Masa paling indah itu adalah belajar di sekolah dan sewaktu kuliah setelah pulang dari pembelajaran kita wajib mempraktekin di rumah… tidak masalah sedikit daripada tidak sama sekali.. Mungkin kita berhasil mempraktekkan namun kita akan pernah gagal di masa ujian.. bagiku itu tidak masalah selama aku mendapatkan ilmu yang berhasil aku praktekin..”
Boi Meningkat yang kerap sekali belajar di masa sulitnya dan tetap mempraktekin segala hal yang ia ketahui dari pendidikan sekolah ataupun kuliah. Tidak masalah baginya sedikit menampilkan hal baru daripada sama sekali tidak diproses atau tidak dipraktekin. Itu jauh masalah bagi dirinya sebab kita tahu segala sesuatu yang kita tahu dapat kita lupa bahkan tidak hanya lupa, bisa hilang dari alam bawah sadar kita. Karena itu bersifat informasi yang ditanam jauh di dalam pikiran kita semua.

Boi Meningkat, Terus Belajar Tentang Digital Marketing Era 4.0
Boi Meningkat lagi di Cafe Pematang Siantar

Mengenai pendidikan yang ia jalani, dari SD, SMP, SMK dan sudah berhasil menggelar sarjana pendidikan, selanjutnya di tahap S2 yaitu program lanjutan dimana memahami serta mempelajari ilmu yang lebih detail dan mendalam dari biasanya. “Benar dahulu saya pernah tertarik untuk menggapai S2, entah kenapa masalah yang bertubi-tubi membuat saya tetap bertahan di ilmu yang ada saat ini saja… saya ingin sekali mendapatkan gelar tersebut.. namun banyak hal dan banyak keadaan yang tidak mumpuni… sampai dimana Tuhan memberikan rezeki dan hal yang baik… maka saya harus mengerjakan hal tersebut dan pergi mendapatkan program S2 tersebut.. sedangkan pada saat S1 saja saya mendapatkan banyak masalah soal kehidupan.. apalagi S2, menghayal?”
Ia pernah yakin untuk mendapatkan gelar strata II (2) pada saat itu, namun dikarenakan hal yang tidak bisa dijelaskan dari kehidupan sampai saat ini, ia belum mau melanjutkan sesuatu yang nanti bisa terhenti seketika. Boi Meningkat pernah mendapatkan pengalaman buruk saat menjalani program S1 semua tidak berjalan lancar sesuai dugaannya, oleh sebab itu ia masih menunggu sesuatu yang indah bahkan mengampiri dia dan terus melaju untuk terus belajar tentang digital marketing di era industri 4.0 saat ini.
“Saya pernah loh sangat niat sekali menjalani program kuliah S2, entar dulu lah… nanti dulu lah… mungkin nanti kalau sudah ada waktu yang baik mungkin bisa… itulah yang dipikiran saat ini… Saya juga melihat teman-teman sudah kuliah di jenjang S2, sangat salut dan takjub buat mereka.” Dan benar memang di masa sekarang jenjang pendidikan itu dibutuhkan bagi setiap orang untuk melamar pekerjaan atau membuat bidang usaha, dari itu pula dibutuhkan invidual yang kreatif untuk menciptakan lapangan kerja nantinya bagi seluruh lapisan masyarakat bukan dari kalangan menengah atau atas. Ini tentang siapa saja yang bisa dipekerjakan dengan baik dan menjamin berlangsungnya perusahaan menuju digitalisasi. Sebab semuanya butuh internet untuk setiap proses UMKM kecil, menengah sampai UMKM besar seperti perusahaan retail ataupun distributor.
Boi Meningkat, Terus Belajar Tentang Digital Marketing Era 4.0
akadekoi.my.id , MARKETPLACE (Sesuai Kota Milikmu; MEDAN/SIANTAR) 

Boi Meningkat pernah bercerita lewat wikipedia bahwa ia pernah membantu para UMKM dengan memunculkan wadah bagi pelaku usaha seperti Marketplace di facebook. Grup yang bernama Marketplace berhasil ia ciptakan dan membantu para umkm seluruh lapisan masyarakat untuk menjual dan membeli sebuah produk secara online di internet melalui platform facebook tersebut. “Benar saya menciptakan group tersebut karena pernah mengambil skripsi tentang marketplace dan ditengah jalan gagal karena banyak halangan ataupun peristiwa menerpa kehidupan, sekarang sudah langgeng dan nyaman.. tapi saya belum cukup puas.. selama itu baik saya akan membuat sebuah wadah yang berguna buat orang lain dan bermanfaat buat saya juga..”
Ia rela membangun sebuah komunitas group di facebook dengan dalil agar setiap orang bisa menjual produk lewat facebook yang kerap sekali digunakan oleh para pengguna internet, jumlah penduduk di dunia menggunakan facebook dan google. Tidak heran ketika setiap orang terdaftar kesana akan mendapatkan hal-hal baru dan pengalaman yang menarik serta terus berkembang. Cerita singkat dari beberapa digital talent di kota pematang tersebut tuntas dilihat oleh para pelaku usaha di seluruh indonesia. Boi Meningkat terus berlatih tentang dunia digital marketing agar membantu banyak orang di masyarakat lokal tentunya. (dm/01)

Hot this week

Kapolresta Barelang Bersama Forkopimda Kota Batam Dan Komunitas TAC Gelar Bakti Sosial

Batam, DUTAMEDAN.COM– Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N,...

Topics

Diguyur Hujan, Ibu-ibu di Kecamatan Bosar Maligas Antusias Menangkan RHS-AZI

DUTAMEDAN.COM, SIMALUNGUN - Meski di tengah guyuran hujan, kaum...

Travel Umroh di Percut Seituan Dilaporkan ke Polda Sumut

MEDAN, DUTAMEDAN.COM - Biro perjalanan umroh, PT Al Qayuum...

Wali Kota Binjai Apresiasi Pembentukan Kelompok Tani “Rejeki Ta Ras”

BINJAI, DUTAMEDAN.COM - Wali Kota Binbjai Drs.H. Amir Hamzah...

Purnawirawan TNI, Polri, ASN Se-Sumut Deklarasi Dukung AMIN

MEDAN, DUTAMEDAN.COM - Forum Komunikasi TNI, Polri dan ASN...

Jelang Nataru, Tim Gabungan Pemko Medan Monitoring Makanan dan Minuman Kadaluarsa

MEDAN, DUTAMEDAN.COM - Menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru)2024,...

Sekdakab Ikuti Prosesi Pelantikan PC PMII Kabupaten Asahan 2023-2024

DUTAMEDAN.COM, Asahan - Sekretaris Jenderal Pengurus Besar (PB) Pergerakan...
spot_img

Related Articles

Popular Categories

spot_imgspot_img