Jumat, Oktober 18, 2024
22.4 C
Indonesia

Dua Pelajar jadi Korban Kebakaran Kilang Minyak di Langkat

Langkat, DUTAMEDAN.COM – Kebakaran hebat yang terjadi di salah satu dapur asak minyak mentah milik masyarakat pada Sabtu (6/2) malam sekitar pukul 21.15 WIB menimbulkan korban manusia dan materil.

Kapolres Langkat AKBP Edi Suranta melalui Paur Humas Aiptu Yasir Rahman kepada Newscorner.id pada Minggu (7/2) membenarkan adanya peristiwa itu. Dijelaskan bahwa ada tiga orang yang jadi korban luka bakar dalam peristiwa itu, dua orang di antaranya pelajar.
Korban dalam peristiwa itu yakni, Eki(40) warga Lk I Kampung Lalang, Kelurahan Pekan Besitang, Kecamatan Besitang, Kabupaten Langkat, ia mengalami luka bakar pada bagian wajah, kepala, tangan kanan dan kiri, kaki kanan dan kiri, diperkirakarakan mengalami luka bakar 25 persen.
Dua Pelajar jadi Korban Kebakaran Kilang Minyak di Langkat
Lalu dua orang pelajar, Yuda(15) warga Lk I Kampung Lalang, Kelurahan Pekan Besitang, Kecamatan Besitang, Kabupaten Langkat, ia alami luka bakar di bagian wajah,siku tangan kanan dan kiri, luka bakar pada bagian tangan kanan dan kiri hingga ke jari tangan, bagian pinggang sebelah kiri, luka bakar dikaki kanan dan kiri, mulai dari lutut kejari, diperkirakan mengalami luka bakar 45 persen.
Lalu Reihan(14) warga Lk I Kampung Lalang, Kelurahan Pekan Besitang, Kecamatan Besitang, Kabupaten Langkat yang mengalami luka bakar pada bagian kaki kanan dan kaki kiri, diperkirakan mengalami terbakar sebesar 15 persen.
Lebih lanjut disampaikan, pada hari Sabtu 06 Februari 2021 sekira pukul 21.15 wib, kebakaran terjadi di dapur masak minyak mentah (conden) milik Sunar (27) warga Lk I Kampung Lalang, Kelurahan Pekan Besitang.
Kebakaran itu disebabkan adanya kebocoran pada pipa saluran buang atau keluar hasil penyulingan atau masak minyak mentah. Ketiga korban tidak mengetahui adanya kebocoran pada pipa saluran penyulingan minyak mentah yang mengeluarkan uap atau gas.
Di mana saat itu Eki dan Yuda sedang mengipas api di tungku masak dengan maksud agar api tersebut menyala. Pada saat itulah terjadi percikan api dari tungku masak dan menyambar uap/gas dari pipa yang bocor.
Tak diduga, secara tiba-tiba terjadi ledakan kuat yang tidak diketahui dari mana asalnya namun masih di seputaran dapur masak minyak. Akibat dari ledakan tersebut, api menyambar ketiga orang korban hingga menderita luka bakar.
Api pun merembet dan menghanguskan dua unit rumah milik Adi Candra (38) dan Manto (40) keduanya warga Lk I Kampung Lalang, Kelurahan Pekan Besitang, Kecamatan Besitang, Kabupaten Langkat
Selanjutnya Kapolsek Besitang Akp A. Harahap SH beserta personil menghubungi pemadam kebakaran dan berangkat menuju TKP. Api dapat dipadamkan sekitar pukul 22.45 WIB dengan menggunakan 3 unit mobil pemadam kebakaran ditambah bantuan swadaya masyarakat. (NS)

Hot this week

Kapolresta Barelang Bersama Forkopimda Kota Batam Dan Komunitas TAC Gelar Bakti Sosial

Batam, DUTAMEDAN.COM– Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N,...

Topics

Diguyur Hujan, Ibu-ibu di Kecamatan Bosar Maligas Antusias Menangkan RHS-AZI

DUTAMEDAN.COM, SIMALUNGUN - Meski di tengah guyuran hujan, kaum...

Travel Umroh di Percut Seituan Dilaporkan ke Polda Sumut

MEDAN, DUTAMEDAN.COM - Biro perjalanan umroh, PT Al Qayuum...

Wali Kota Binjai Apresiasi Pembentukan Kelompok Tani “Rejeki Ta Ras”

BINJAI, DUTAMEDAN.COM - Wali Kota Binbjai Drs.H. Amir Hamzah...

Purnawirawan TNI, Polri, ASN Se-Sumut Deklarasi Dukung AMIN

MEDAN, DUTAMEDAN.COM - Forum Komunikasi TNI, Polri dan ASN...

Jelang Nataru, Tim Gabungan Pemko Medan Monitoring Makanan dan Minuman Kadaluarsa

MEDAN, DUTAMEDAN.COM - Menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru)2024,...

Sekdakab Ikuti Prosesi Pelantikan PC PMII Kabupaten Asahan 2023-2024

DUTAMEDAN.COM, Asahan - Sekretaris Jenderal Pengurus Besar (PB) Pergerakan...
spot_img

Related Articles

Popular Categories

spot_imgspot_img