Kamis, Desember 7, 2023

Diskusi Serius Tapi Santai Bahas Obsesi Di Tahun Politik

Share

DUTAMEDAN.COM, SUMUT – DISKUSI serius tapi santai di Lopo Mandailing Cofee (dekat Masjid Agung Nur Ala Nur Panyabungan), Selasa (21/11) malam.

Sambil ngopi, mereka membahas sejumlah keinginan dan obsesi di tahun politik, yang senantiasa menginginkan suasana kondusif.

Tidak tanggung-tanggung, mereka berbicara tentang kemaslahatan orang banyak dengan berorientasi kepentingan orang banyak. Terlihat, Bupati Madina HM Jafar Sukhairi Nasution, Irwan Hamdani Daulay dan Ketua DPC PPP Madina Mhd Irwansyah Lubis, SH.

“Kita berkeinginan agar tercipta suasana kondusif di Mandailing Natal saat Pemilu (legislatif) dan Pilpres,” ujar tokoh masyarakat Sumut Irwan Daulay.

Dia mengungkapkan, khusus Pileg, dia berkeinginan caleg-caleg asal Madina bisa duduk sebagai anggota DPR RI di Senayan.

Dia sebut, antara lain Saipullah Nasution, Hj Eli Mahrani Lubis, Saparuddin Haji Lubis dan Harun Mustafa Nasution.

Selama ini, kata dia, aspirasi masyarakat Madina kurang terakomodir di Senayan karena yang duduk di Dapil Sumut 2 tidak ada lagi yang berasal dari Madina, sementara di daerah Tabagsel saja DPT Madina ini tertinggi yaitu 334. 883.

Karena itu, kata Irwan Daulay, jika para Caleg tersebut dapat membangun kordinasi dan kerjasama yang baik, kemudian masing-masing bertarung di kabupaten lain untuk mendulang tambahan suara bukan tidak mungkin keempat caleg tersebut akan sukses duduk di Senayan.

Tentu, lanjut dia, hal ini bukan usaha yang mudah, namun jika ada keinginan bersama untuk mencapainya suatu yang tidak mungkin akan jadi mungkin. Inilah poinnya ujar Irwan Daulay, yang diketahui sudah bergabung dengan tim pemenangan Saipullah Nasution sebagai pengatur strategi.

“Kita tahu, sebelumnya baru ada putra daerah yang menjadi anggota DPR RI dari Madina yaitu Bapak H. Pandapotan Nasution, SH. Yang benar-benar memiliki kepedulian tinggi terhadap pembangunan Madina, yang salah satunya perjuangan pemekaran Madina dari Tapsel 24 tahun silam’ ujar Irwan Daulay.

“Kita berharap, makin banyak duduk di DPR RI asal Madina, akan memberi kontribusi lebih maksimal untuk daerah,” ujarnya lagi.

Ketua DPC PPP Madina Mhd Irwansyah Lubis, SH mengungkapkan, segenap pihak saling menjaga stabilitas pelaksanaan Pemilu, jangan sampai perbedaan pilihan menjadikan sebuah perpecahan.

“Sehingga terciptanya Pemilu sebagai pesta demokrasi yang betul-betul menjadi pesta yang ceria dan gembira dalam suasana kekeluargaan,” ujar Mhd Irwansyah Lubis. /Irham H. Nasution

Duta Medan
Duta Medanhttps://dutamedan.com
Duta Informasi Online Teraktual Tentang Medan Berisikan Kabar Seputar Kota Medan - All Local Talent in Medan City Support by GoogleNews.

Berita Terbaru

Sumatera Terkini