Sabtu, Desember 2, 2023

Chairman DMDI Malaysia Datuk HJ Nasir Bin HJ Ghani : Salut Kepada Pak Said Aldi sama Pak Isa Hendrawan Melangkah Jauh Mengembangkan DMDI di Indonesia-Sumut

Share

Medan, DUTAMEDAN.COM – Selamat kepada Ketua DMDI H.M Isa Hendrawan SE. MM atas dilantiknya sebagai kepengurusan DMDI Sumatera Utara. Kami dari DMDI Malaysia dan dari DMDI dari 23 Negara mendukung penuh atas Kepengurusan yang baru dilantik ini.

Dan Alhamdulillah di Indonesia sudah terbentuk 29 Provinsi Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) dan di Malaysia sendiri Organisasi DMDI ada 13 Negeri, dan kami juga banyak sekali menjalankan Program yang DMDI lakukan, mungkin selanjutnya kami akan berkunjung ke Provinsi Aceh dan selanjutnya kami ke Timor Leste.

Sekarang ini kita melihat dunia sudah kocar-kacir, makanya kehadiran DMDI ini akan memberikan satu kesatuan Islam di Dunia. Makanya tadi yang diucapkan Presiden DMDI Dunia Tun Seri Setia Dr H.M Ali Rustam mengatakan dalam hal sambutannya mengangkat Isu dan mempunyai Motto “Kesatuan dan Perpaduan”.

Chairman DMDI Malaysia Datuk HJ Nasir Bin HJ Ghani : Salut Kepada Pak Said Aldi sama Pak Isa Hendrawan Melangkah Jauh Mengembangkan DMDI di Indonesia-Sumut
Chairman DMDI Malaysia Datuk HJ Nasir Bin HJ Ghani : Salut Kepada Pak Said Aldi sama Pak Isa Hendrawan Melangkah Jauh Mengembangkan DMDI di Indonesia-Sumut

Makanya kita berharap bersatu antara Islam dan Melayu, kita harus merajut atau mengukuhkan Ukuwah Islamiyyah dan silaturahmi untuk mempertahankan Persatuan dan Kesatuan orang Melayu dan Orang Islam di seluruh Dunia. Dimana sudah di sepakati oleh seluruh Dunia DMDI pada tahun 2000, dan sekarang Alhamdulillah sampai tahun 2023 ini, Organisasi DMDI akan menyusul lagi mau di kukuhkan Kepengurusannya,dan Insya Allah akan 20-30 Negara nanti kita bentuk Kepengurusan DMDI.

Hal tersebut diungkapkan Chairman DMDI Malaysia Datuk HJ. MD Nasir Bin HJ Ghani saat acara Pelantikan Kepengurusan DMDI Sumatera Utara di Aula Kantor Gubernur Selasa (21/11/2023).

Lanjut Chairman Nasir bahwa kami dari DMDI Malaysia dan Gubernur Seketariat di Malaysia akan terus mendukung penuh dan seikhlas hati membantu sesuai kebutuhan. Apa yang bisa kami bantu di DMDI Malaysia untuk DMDI Indonesia khususnya DMDI Sumatera Utara akan kami bantu.

Chairman DMDI Malaysia Datuk HJ Nasir Bin HJ Ghani : Salut Kepada Pak Said Aldi sama Pak Isa Hendrawan Melangkah Jauh Mengembangkan DMDI di Indonesia-Sumut
Chairman DMDI Malaysia Datuk HJ Nasir Bin HJ Ghani : Salut Kepada Pak Said Aldi sama Pak Isa Hendrawan Melangkah Jauh Mengembangkan DMDI di Indonesia-Sumut

Dan saya salut kepada Ketua DMDI Sumatera Utara Bapak Isa Hendrawan, baru saja di Lantik sudah melangkah jauh untuk mengembangkan DMDI di Tingkat Kabupaten, dan saya juga berterima kasih kepada Ketua Organisasi DMDI Indonesia Datuk Said Aldi Al-Alaydrus yang begitu agresif membesarkan dan mengembangkan sekaligus mengangkat Marwah DMDI dan seluruh rangkaian Dunia Melayu dan Dunia Islam
di Indonesia khususnya di Sumatera Utara.

Ditanya DUTAMEDAN.COM apa agenda selanjutnya dari acara rangkaian DMDI di Sumatera Utara.
Chairman Nasir mengatakan nanti Ketua DMDI Sumatera Utara Bapak Isa Hendrawan akan turun ke kabupaten semua, khususnya Kabupaten yang barusan di Lantik, kita akan memberikan bantuan semacam Sembako bagi yang orang yang susah, kita juga akan memberikan bantuan Kesehatan kepada masyarakat dan kita juga memberikan bantuan berupa Sunatan Massal.

Dan nantinya kedepan kita juga memberikan bantuan dari rangkaian semacam ekonomi dan Pendidikan, baru saja kita juga melakukan penandatanganan di salah satu Universitas di Indonesia dan Universitas di Malaysia tepatnya di Malaka.

Dan juga saya berterima kasih kepada Bapak Presiden Jokowi dan kepada Pak Anis serta Pak Prabowo yang memberikan dukungan DMDI untuk Malaysia. Terus terang kami di Organisasi DMDI tidak akan pernah melakukan Politik, tapi kami hanya mau melakukan Ukuwah Silaturahmi diantara kita semua.

Ditanya DUTAMEDAN.COM lagi untuk kasus Rempang sendiri, karena di Rempang itu juga bagian masyarakat Melayu di Negara Indonesia, bagaimana Datuk sendiri sebagai Chairman DMDI Malaysia memberikan dukungan Moral kepada masyarakat Melayu Rempang.

Chairman Nasir mengatakan bahwa urusan kasus Rempang merupakan urusan DMDI di Indonesia dan Kepala Negara di Indonesia, tapi kalau dari DMDI Malaysia sendiri agar kita terus memperkuat Silaturahmi semasa Umat Melayu dan sesama Umat Islam.

Kami juga mengharapkan kepada Pemerintah Indonesia untuk di urus lah dengan baik Kasus Rempang itu. Kalau kita urus dengan baik, saya yakin tidak ada lagi pertumpahan darah. Allah akan tau setiap satu permasalahan pasti ada penyelesaiannya. Karena Allah memberikan Otak untuk bagiamana Manusia di suruh berfikir yang baik.

Usai Acara Pelantikan DMDI di Sumatera Utara langsung ke tempat Ketua DMDI Indonesia Said Aldi Al-Alaydrus untuk memberikan santunan kepada Masyarakat berupa Sembako. Dalam sambutannya beliau sangat berterima kasih kepada Presiden DMDI yang berkenan hadir di acara ini dengan kesibukan masing-masing yang luar biasa.

Insya Allah kami akan membangun Pusat Food Bank di Medan, dan kami juga membuat satu tempat persinggahan anak yatim dan akan kita bangun, dan Insya Allah juga kami bulan depan meletakkan batu pertamanya, dan kami mohon doanya.

Dan kami juga dari DMDI di Indonesia khususnya di Sumatera Utara dengan kita merajut tali Silaturahmi antara DMDI Malaysia dengan DMDI Indonesia agar terus berkelanjutan, karena dasar daripada DMDI kepedulian, termasuk juga kita sudah juga melantik saudagar Melayu yang dermawan yaitu Dato’ Joyah ABD Rasyid.

Lanjut Said Aldi Al-Alayydrus Untuk jaman sekarang ini banyak Manusia itu ada yang Hartawan tapi orang tersebut tidak Dermawan. Dan banyak juga zaman sekarang ini manusia itu Hartawan tapi dia selalu menonjolkan pura-pura miskin dan selalu saja bilang susah, dan akhirnya di buat Allah kehidupannya menjadi Miskin dan Susah.

Tapi kita salut melihat orang seperti ini, dia memang seorang hartawan tapi cara hidupnya menunjukkan biasa aja, tapi selalu dia Dermawan, maka Allah akan mengangkat Marwahnya, Meningkatkan Rezekinya dan karirnya serta terus ditambahkan hartanya. (Said Kamal Al-Habsy “Dewa” S.Sos)

Duta Medan
Duta Medanhttps://dutamedan.com
Duta Informasi Online Teraktual Tentang Medan Berisikan Kabar Seputar Kota Medan - All Local Talent in Medan City Support by GoogleNews.

Berita Terbaru

Sumatera Terkini