Kamis, Desember 7, 2023

Polres Palas Gelar Police Goes to School di SMAN 1 Barumun

Share

DUTAMEDAN.COM, Palas – Antisipasi kenakalan remaja dan mencegah secara dini tindak kriminalitas dikalangan pelajar, Kepolisian Resor Padang Lawas (Polres Palas), Polda Sumatera Utara, menggelar program Police Goes to School yang ada di Kabupaten Palas, Senin (29/11/2023) Pagi.

Untuk kegiatan kali ini, digelar di Sekolah Menengah Atas 1 Barumun (SMAN 1 Barumun), yang dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Palas, Kompol Alsem Sinaga, S.I.P., M.H., sekaligus bertindak sebagai Pembina upacara bendera, didampingi Bripda Muhammad Farid.

Kapolres Palas AKBP Diari Astetika, S.I.K, melalui Kabag Ops Polres Palas, Kompol Alsem Sinaga, S.I.P., M.H., selaku Pembina upacara bendera, dalam arahannya memberikan, imbauan kepada pelajar, terkait dengan tertib berlalulintas, Jahui Narkoba, dan peran serta dalam memelihara Harkamtibmas.

“Masih di temukan beberapa siswa SMA 1 Barumun yang tidak menggunakan helm dan memakai knalpot brong supaya siswa mematuhi aturan berlalu lintas,” Ujar Kompol Alsem Sinaga.

Lanjutnya, Jauhi Narkoba, karena penggunaan narkoba ini juga sangat berdampak buruk pada kesehatan dan kecerdasan dan efek yang ditimbulkan akan ketergantungan yang dapat merusak masa depan kita, Tutur Kompol Alsem Sinaga.

“Memelihara Harkamtibmas menjelang situasi pemilu seperti ini, jangan sampai ada keributan karena perbedaan pilihan karena beberapa siswa sma sudah ada yang bisa menggunakan hak pilih”. Tambahnya.

Kompol Alsem Sinaga juga mengatakan, kegiatan Police Goes to School ( Polisi Turun Ke Sekolah-Sekolah) ini sebagai bentuk sosialisasi Aparat Kepolisian untuk generasi muda, khususnya mengantisipasi adanya yang dilakukan oleh anak muda. Diantaranya adalah balap liar, tawuran hingga kriminalitas pelajar lain.

“Pendidikan usia pelajar penting untuk menekan kriminalitas, serta lainnya. Sehingga kami terus galakkan program turun ke sekolah-sekolah yang ada di Palas,” pungkas Kabag Ops Polres Palas, Kompol Alsem Sinaga, S.I.P., M.H. (081)

Duta Medan
Duta Medanhttps://dutamedan.com
Duta Informasi Online Teraktual Tentang Medan Berisikan Kabar Seputar Kota Medan - All Local Talent in Medan City Support by GoogleNews.

Berita Terbaru

Sumatera Terkini