Sabtu, Desember 2, 2023

Polda Sumut Rekayasa Arus Lalin Selama Event Aquabike Jetski Danau Toba

Share

Medan, DUTAMEDAN.COM – Polda Sumut melakukan rekayasa pengalihan arus lalu lintas saat digelarnya Event Internasional Aquabike Jetski Danau Toba selama lima hari yang dimulai pada 22-26 November 2023 mendatang.

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes  Hadi Wahyudi, mengatakan Event Aquabike Jetski Danau Toba 2023 diselenggarakan di empat lokasi yakni Kota Balige, Kabupaten Samosir, Dairi dan Karo.

“Untuk memperlancar mobilisasi dan mengatasi kemacetan karena diprediksi banyak pengunjung yang menyaksikan Aquabike Jetski Danau Toba dilakukan pengalihan arus lalu lintas,” katanya, Sabtu (18/11/2023).

Adapun jalur rekayasa arus lalu lintas itu, Hadi mengungkapkan pada hari pertama 22 November 2023 berlokasi di Pantai sinalsal, Tongging wilayah hukum Polres Tanah Karo. Di mana akan diberlakukan sistem buka tutup pada Pos 1 Simpang Sipisopiso, Pos 2 perbatasan Tanah Karo dan Dairi.

“Bagi kendaraan menuju Tongging akan dialihkan melalui Lau Pondom. Pos 3 di depan Dermaga Dairi dengan sistem buka tutup arus lalu lintas menuju arah Tongging dan mengarahkan kendaraan menuju jalur utama Medan-Sidikalang,” ungkapnya.

Hadi menyebutkan, pada hari kedua 23 November 2023 dilakukan rekayasa arus lalu lintas menuju venue Pantai Silalahi Kabupaten Dairi. Lalu, hari ketiga 24 November 2023 dilakukan rekayasa arus lalin di Water Front City Pangururan wilayah hukum Polres Samosir.

“Untuk hari keempat dan kelima 25-26 November 2023 dilakukan rekayasa arus lalu lintas di Pantai Balige, Kabupaten Toba,” sebutnya selama dilakukan rekayasa arus lalu lintas Polda Sumut telah menyiapkan personel di lapangan untuk membantu masyarakat dapat melintas di jalur-jalur alternatif.

“Tentunya selama dilakukannya rekayasa arus lalu lintas saat berlangsungnya Aquabike Jetski Danau Toba 2023 tidak mengganggu aktivitas sehari-hari masyarakat setempat dalam meningkatkan roda perekonomian,” ujar juru bicara Polda Sumut tersebut.

Hadi menambahkan, Polda Sumut bersama pemerintah daerah juga telah menyiapkan lokasi-lokasi kantong parkir kendaraan bagi penonton Aquabike Jetski dan Shuttle Bus untuk membawa penonton dari lokasi parkir menuju venue.

“Oleh karena itu kepada seluruh masyarakat untuk dapat mendukung sehingga perhelatan akbar skala internasional dapat berjalan lancar tanpa gangguan, silahkan update terkait rekayas lalu lintas melalui medsos akun official Polda Sumut,” pungkasnya. (Ded/red)

Duta Medan
Duta Medanhttps://dutamedan.com
Duta Informasi Online Teraktual Tentang Medan Berisikan Kabar Seputar Kota Medan - All Local Talent in Medan City Support by GoogleNews.

Berita Terbaru

Sumatera Terkini