Kamis, Desember 7, 2023

Tingkatkan Kemampuan Beladiri Prajurit, Danlantamal IX Buka Ujian Kenaikan Tingkat Sabuk Karate

Share

DUTAMEDAN.COM, Ambon – Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IX Ambon. Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina, M.M., M.T. M.Tr. Opsla menggelar Ujian Kenaikan Tingkat Sabuk Institut Karate Do Nasional (Inkanas) Semester genap di Gedung J. Leimena Mako Lantamal IX.Minggu (19/11/2023).

Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) merupakan sarana untuk para atlet mempraktekkan kemampuan dirinya selama mengikuti latihan sehingga berhak menyandang sabuk satu tingkat lebih tinggi disertai sertifikat sabuk.

Sebanyak 349 peserta mengikuti ujian kenaikan tingkat sabuk yang dilaksanakan oleh perguruan Indonesia Karate Do Nasional, jumlahnya cukup banyak karena diikuti juga oleh 250 prajurit Lantamal IX yang tergabung dalam Inkanas Cabang khusus Lantamal IX.

Pada kesempatan tersebut Danlantamal IX juga menerima sabuk hitam kehormatan yang disematkan langsung oleh Ketua MSH INKA UUNAS Maluku Bpk Yonki Hursepuny, S. Sos. MBA.

Dalam sambutannya Danlantamal IX merasa bangga karena Karateka Cabang Lantamal IX sering mendapat juara pada Kejuaran tingkat daerah maupun tingkat Nasional

“Saya sangat senang dan bangga terhadap para karateka yang tergabung di Cabang Lantamal IX baik prajurit maupun pelajar, karena dari beberapa event kejuaraan nasional yang digelar oleh TNI AL di Jakarta, kita selalu mengirim atlit dan ternyata tidak sia-sia karena mereka tampil dengan baik dan berprestasi memperoleh juara, hal ini selain mengangkat nama baik Lantamal IX juga mengharumkan nama Daerah Maluku”.

Brigjen Said Latuconsina berpesan kepada seluruh karateka.
“Teruslah berlatih, dan tingkatkan kemampuan bela diri, semakin tinggi ilmu dan ketrampilan yang dimiliki akan berdampak pada kemampuan pengendalian diri dan mengontrol emosi, serta banyak berbuat hal positif untuk masyarakat”. (Tim/Red)

Duta Medan
Duta Medanhttps://dutamedan.com
Duta Informasi Online Teraktual Tentang Medan Berisikan Kabar Seputar Kota Medan - All Local Talent in Medan City Support by GoogleNews.

Berita Terbaru

Sumatera Terkini