Kamis, Desember 7, 2023

Porkab Simalungun Tahun 2023 Resmi Ditutup, Kecamatan Purba Raih 13 Emas, 9 Perak dan 6 Perunggu

Share

DUTAMEDAN.COM – Perhelatan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Tahun 2023 Kabupaten Simalungun yang digelar sejak tanggal 11 hingga 18 November 2023 di Lapangan Koramil Model, Jln Asahan, Kecamatan Siantar, secara resmi di tutup.

Penutupan Porkab ini langsung dilakukan oleh Bupati Simalungun diwakili Wakil Bupati H Zonny Waldi didampingi Dandim 0207/Sml Letkol Inf. Hadrianus Yossy dan Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung, Sabtu sore (18/11/2023).

Dalam sambutannya Wakil Bupati mengucapkan selamat kepada atlet yang berprestasi pada Porkab Tahun 2023, sembari menyampaikan apresiasi kepada KONI dan seluruh pengurus cabang olahraga yang mengikuti PORKAB Simalungun Tahun 2023.

“Saya atas nama pemerintah Kabupaten Simalungun sangat mengapresiasi serta memberikan dukungan kepada seluruh pengurus cabang olahraga yang mengikuti Porkab Tahun 2023 ini,”ucap Wakil Bupati.

Wakil Bupati berharap, Porkab Tahun 2023 ini dapat menjadi sarana adu bakat dan prestasi para atlet yang ada di Kabupaten Simalungun.

Selanjutnya Wakil Bupati menyampaikan, Pemkab Simalungun berkomitmen akan memajukan olahraga di daerah. “Semoga Porkab ini bisa di adakan setiap tahunnya,”ujarnya.

Untuk itu, kepada para camat, Wakil Bupati berpesan agar tetap berkolaborasi dengan Forkopimca untuk membina anak-anak berprestasi di bidang olahraga.

“Kepada atlet yang menang jangan berpuas hati, tetap bersyukur dan berlatih. Dan kepada atlet yang belum berprestasi agar tetap semangat agar kedepannya mendapatkan juara,”pesan Wakil Bupati kepada para atlet.

“Jadi lah patriot Olahraga yang disiplin dan tetap jauhi narkoba,”sambung Wakil Bupati mengakhiri.

Sebelumnya Ketua KONI Simalungun Saihorasman Saragih mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Simalungun dan Forkopimda yang telah memberikan dukungan atas terselenggaranya Porkab Tahun 2023 Kabupaten Simalungun.

Dalam kesempatan tersebut, Saihorasman juga menyampaikan bahwa, saat ini olahraga Simalungun berada di peringkat 8 besar di Sumatera Utara.

Selain itu, Saihorasman juga menjelaskan bahwa, Prestasi Simalungun di bidang olahraga pada tahun 2016 menyumbangkan mendali emas pada Cabor (cabang olahraga) Wushu Sanda.

“Dan pada PON 2021 lalu Cabor Wushu Sanda menyumbang 1 emas dan 1 perak, dan prestasi di Sea Games meraih 2 emas pada Cabor Balap Sepeda dan mendapatkan juara 2 dunia pada kelas wanita,”jelas Saihorasman.

Saihorasman berharap kepada Pemkab Simalungun agar kedepannya bisa memberikan dukungan sarana dan prasarana agar para atlet Simalungun bisa memberikan prestasi yang lebih baik lagi.

*-Klasemen Peroleh Medali*

Dari hasil pelaksanaan Porkab Tahun 2023 Kabupaten Simalungun yang mempertandingkan Cabor Atletik, Bola Voli, Bola Kaki, Bulu Tangkis dan Catur, kecamatan yang berhasil meraih juara yaitu Kecamatan Purba sebagai juara 1 dengan meraih 13 Emas, 9 Perak dan 6 Perunggu.

Disusul Kecamatan Bandar Huluan sebagai juara 2 dengan meraih 3 Emas. Berikutnya Kecamatan Raya sebagai juara 3 dengan meraih 2 Emas, 3 Perak dan 4 Perunggu, dan Kecamatan Silou Kahean sebagai juara 4 yang mendapatkan 1 Emas, 4 Perak dan 5 Perunggu.

Tampak juga hadir antara lain, sejumlah pimpinan perangkat daerah di lingkungan Pemkab Simalungun dan para camat se-Kabupaten Simalungun, serta Danramil 08/Model Kapten Inf Suheri.(B.01)

Duta Medan
Duta Medanhttps://dutamedan.com
Duta Informasi Online Teraktual Tentang Medan Berisikan Kabar Seputar Kota Medan - All Local Talent in Medan City Support by GoogleNews.

Berita Terbaru

Sumatera Terkini