Kamis, Desember 7, 2023

Polsek Dolok Panribuan Amankan Ibadah Minggu di Gereja-Gereja

Share

DUTAMEDAN.COM, Simalungun – Polsek Dolok Panribuan Resor Simalungun berhasil menjaga kualitas keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) dengan sukses mengamankan jalannya ibadah Minggu di beberapa gereja. Pada, Minggu 19 Nopember 2023, mulai jam 08.00 WIB hingga selesai, Polsek Dolok Panribuan aktif melakukan pengamanan di beberapa gereja di wilayah mereka.

Salah satu gereja yang mendapatkan pengamanan adalah Gereja Katholik Paroki Santo Antonius Padua Tiga Dolok. Dalam pengamanan ini, Pastor Yosep Pandia, OFM.Conv memimpin kebaktian dengan isi khotbah dari kitab Matius 25:14. Jumlah jemaat yang hadir sebanyak 150 orang. Polsek Dolok Panribuan juga menempatkan 4 personel keamanan di pintu masuk gereja.

Selain itu, HKBP Resort Tiga Dolok juga mendapatkan pengamanan. Gr. Ralinto Htbarat S.Pdk memimpin kebaktian dengan isi khotbah dari 5 Musa 3:7-18. Jumlah jemaat yang hadir sebanyak 150 orang. Polsek Dolok Panribuan menempatkan 8 personel keamanan di gereja tersebut.

Gereja lainnya yang mendapat pengamanan adalah HKI Resort Siborong-borong Lontung, dipimpin oleh Pdt. Albert Habeahan, S.Th. Isi khotbahnya juga dari 5 Musa 3:7-18, dengan jumlah jemaat sebanyak 100 orang. Sementara itu, GMB Immanuel Resort Tiga Dolok dipimpin oleh Pdt. Leo Nardo Simanjuntak, STh dengan jumlah jemaat sebanyak 70 orang. Polsek Dolok Panribuan menempatkan 4 unit personel keamanan di gereja HKI Resort dan 3 unit personel di gereja GMB Immanuel.

Kegiatan pengamanan ini melibatkan anggota Polsek Dolok Panribuan yang memonitor jalannya kegiatan dan kebaktian minggu. Selain itu, anggota kepolisian juga menghimbau kepada jemaat agar tetap mematuhi protokol kesehatan, seperti menggunakan masker dan mencuci tangan sebelum memasuki gereja.

Dengan adanya pengamanan yang dilakukan oleh Polsek Dolok Panribuan, kebaktian yang berlangsung di gereja-gereja tersebut dapat berjalan dengan aman dan tertib. Meskipun cuaca pada hari itu cerah, kegiatan ibadah dapat berlangsung dengan lancar dan tanpa kejadian yang memprihatinkan.

Dari keberhasilan ini, Polsek Dolok Panribuan Resor Simalungun menunjukkan dedikasinya dalam menjaga kamtibmas di wilayahnya. Tindakan cepat dan efisien dari pihak kepolisian berhasil menyediakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi umat yang ingin beribadah. Semoga keberhasilan ini dapat menjadi contoh positif bagi wilayah-wilayah lainnya dalam menjaga keamanan selama beribadah. (Rel)

Duta Medan
Duta Medanhttps://dutamedan.com
Duta Informasi Online Teraktual Tentang Medan Berisikan Kabar Seputar Kota Medan - All Local Talent in Medan City Support by GoogleNews.

Berita Terbaru

Sumatera Terkini