Kamis, Desember 7, 2023

Festival Sepak Bola Usia 10 dan 12 Tahun SSB KOBAR MUDA

Share

Pangkalan Bun, DUTAMEDAN.COM – Gelaran Festival Sepak Bola Usia 10 dan 12 tahun kembali dilaksanakan oleh SSB KOBAR MUDA yang kali ini menggandeng DUTAMEDAN.COM Online dalam penyelenggaraannya, berlangsung sabtu dan minggu dimulai dari tanggal 18 November 2023 sampai selesai bertempat di Lapangan Sepak Bola Kompi Senapan B Antang Jalan Iskandar, Pangkalan Bun.

Wakil Ketua II DPRD Kobar, Bambang Suherman yang membuka secara resmi pagelaran Festival Sepak Bola Usia 10 dan 12 tahun ini, sangat meapresiasi penyelenggaraan pertandingan sepak bola untuk usia dini tersebut.

Festival Sepak Bola Usia 10 Dan 12 Tahun Ssb Kobar Muda
Festival sepak bola usia 10 dan 12 tahun ssb kobar muda festival sepak bola usia 10 dan 12 tahun ssb kobar muda

“Kompetisi olahraga untuk usia dini merupakan langkah tepat dan terbaik di dalam menumbuhkan potensi dan bakat anak-anak, terutama dalam olahraga sepak bola,” kata Bambang Suherman.

Bambang Suherman yang juga merupakan Wakil Ketua SSB KOBAR MUDA juga berharap, turnamen seperti ini dapat menjadi agenda olahraga daerah dalam mengembangkan bibit muda potensial pesepakbola daerah yang nantinya dapat mewakili daerah di kancah persepakbolaan baik di daerah maupun di kancah nasional.

“Kami mendorong agar pemerintah daerah dapat memberikan perhatian lebih kepada pembinaan olahraga yang di mulai dari usia dini guna meningkatkan prestasi olahraga daerah yang kita cintai ini,” ujarnya.

Dihubungi via whatsapp, Muhammad AR yang sedang medical check up kesehatan (MCU) di Rumah Sakit Telogorejo Semarang menyampaikan “Kegiatan ini kembali dilaksanakan untuk membangkitkan iklim kompetisi bagi pesepakbola usia 10 tahun sampai dengan 12 tahun setelah vakum selama wabah covid-19. SSB KOBAR MUDA berkomitmen dalam pembinaan pesepakbola usia dini melalui kompetisi guna mencetak bibit-bibit pemain untuk kemajuan olahraga persepakbolaan di Kabupaten Kotawaringin Barat,” jelas Muhammad AR.

Sementara itu, Yohanes Kristianto selaku ketua panitia menyatakan, kegiatan ini merupakan agenda rutin dari SSB KOBAR MUDA guna memberikan kesempatan dan ruang positif dalam pembinaan minat dan sepak bola anak-anak.

“Kami berterimakasih kepada Ketua SSB KOBAR MUDA yang telah berinisiatif dan memberikan support dalam pengalanggan dana hingga kegiatan ini dapat berlangsung, serta kepada semua pihak yang telah ikut dan mau berpartisipasi baik dalam penyelenggaraan maupun pendanaan kegiatan ini, terutama kepada mitra kami DUTAMEDAN.COM Online yang juga akan berulang tahun yang ke-10 pada tanggal 12 Desember nanti,” kata Yohanes Kristianto.

“Untuk menciptakan generasi emas sepak bola kobar menjadi tanggung jawab semua stokeholder terkait dan dukungan dari para orang tua, yang merupakan aktor terpenting dalam pembinaan bakat anak,” tambahnya.

Festival sepak bola ini yang mengusung tema “Dengan Sepak Bola, Kita Ciptakan Prestasi Dalam Menyongsong Generasi Muda Penuh Prestasi Demi Menuju Kotawaringin Barat Maju” ini diikuti 18 tim yang terbagi dalam Kelompok Usia 10 tahun ada 6 tim peserta dan Kelompok Usia 12 tahun ada 12 tim peserta. Pada kelompok usia 10 tahun terbagi 2 group, sedangkan untuk kelompok usia 12 tahun terbagi dalam 4 group. (YPN/ADI)

Duta Medan
Duta Medanhttps://dutamedan.com
Duta Informasi Online Teraktual Tentang Medan Berisikan Kabar Seputar Kota Medan - All Local Talent in Medan City Support by GoogleNews.

Berita Terbaru

Sumatera Terkini