Sabtu, Desember 2, 2023

Disbudpar Kabupaten Toba Gelar Festival Lagu Dan Musik Akustik

Share

TOBA, DUTAMEDAN.COM – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Toba menggelar Festival Lagi dan Musik Akustik yang diselenggarakan di Komplek Monumen Tugu Jenderal DI Pandjaitan Balige, Kec. Balige Kab. Toba, Minggu (19/11).

Festival lagu dan musik akustik ini merupakan salah satu side event Aquabike Jetski World Championship 2023 yang akan dihelat pada 25-26 November nanti di Danau Toba Balige.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Toba, Rusti Hutape dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai salah satu upaya untuk mengembangkan dan melestarikan budaya Toba sekaligus dalam rangka memeriahkan event aquabike jetski world championship yang akan digelar sebentar lagi di Balige.

“Saya berharap dengan adanya kegiatan ini
kita dapat terus menerapkan nilai-nilai Batak na Raja yaitu, na marugamo, na maruhum dan na marparbinotoan serta kegiatan ini bisa dilaksanakan secara berkelanjutan ke depannya dengan mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bekerjasama mendukung program Batak na Raja,” ujar Rusti.

Festival lagu dan musik akustik ini diikuti 18 peserta yang berasal tidak hanya dari Kabupaten Toba tapi juga dari 5 kabupaten Kawasan Danau Toba. (rg)

Duta Medan
Duta Medanhttps://dutamedan.com
Duta Informasi Online Teraktual Tentang Medan Berisikan Kabar Seputar Kota Medan - All Local Talent in Medan City Support by GoogleNews.

Berita Terbaru

Sumatera Terkini