Sabtu, Desember 2, 2023

Jadwal dan Link Nonton Pertandingan Piala Dunia U-17 2023: Nasib Timnas Indonesia Ditentukan Hari Ini

Share

Jakarta, DUTAMEDAN.COM – Hari ini, Sabtu (18/11/2023), empat pertandingan pamungkas babak penyisihan di Grup E dan F akan digelar, dan hasil dua dari empat laga tersebut akan menentukan nasib Timnas Indonesia di ajang Piala Dunia U-17 2023.

Empat pertandingan tersebut akan di gelar di dua Stadion, Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta, dan Stadion Si Jalak Harupat, Bandung.

Di Grup E, Amerika Serikat akan menghadapi Prancis. Laga ini tidak akan memengaruhi posisi keduanya yang sama-sama sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar.

Sementara di laga Grup E lainnya, Burkina Faso akan menghadapi Korea Selatan. Korsel masih berpeluang untuk lolos ke fase gugur pertama lewat jalur peringkat tiga terbaik.

Begitu pula dengan dengan Meksiko di Grup F yang akan menghadapi Selandia Baru. Kemenangan di matchday terakhir bisa mengantar mereka ke 16 besar.

Dengan kata lain, nasib Timnas Indonesia, yang saat ini mengantongi dua poin dan menempati posisi tiga Grup A, ditentukan hasil dua laga di atas.

Berikut jadwal lengkap pertandingan dan link live streaming pertandingan pamungkas Grup E dan F.

Grup E

19.00 Amerika Serikat vs Prancis – JIS – Live Streaming

19.00 Burkina Faso vs Korea Selatan – Si Jalak Harupat – Live Streaming

Grup F

16.00 Selandia Baru vs Meksiko – Si Jalak Harupat – Live Streaming

16.00 Jerman vs Venezuela – JIS – Live Streaming

Peluang Timnas Indonesia

Indonesia benar-benar berada di ujung tanduk sebab sangat menggantungkan nasibnya pada hasil yang didapatkan Meksiko dan Korea Selatan pada pertandingan terakhir mereka.

Dilihat dari hitungan raihan poin, Indonesia baru dapat memastikan langsung lolos ke 16 besar jika, dan hanya jika, baik Meksiko maupun Korea Selatan bermain imbang pada pertandingan terakhir mereka. Dengan demikian posisi Indonesia di posisi keempat klasemen mini tidak berubah.

Sedangkan jika Meksiko dan Korea Selatan memenangi pertandingan terakhirnya masing-masing, Indonesia dipastikan terdepak, sebab jika hal itu terjadi maka Meksiko memiliki empat poin dan Korea Selatan mengoleksi tiga poin, dan Meksiko akan menghuni posisi keempat klasemen mini.

Jika Meksiko kalah di pertandingan terakhir dari Selandia Baru, maka pasukan Negeri Kiwi dengan nilai tiga akan menggeser Indonesia sekaligus berpeluang ke babak knock out.

Demikian pula Jika Korsel kalah dari Burkina Faso, maka peluang Indonesia akan direbut tim yang dilatih mantan pemain Persib Bandung, Brahima Traore, tersebut.

Adapun jika Meksiko bermain imbang saat melawan Selandia Baru dan Korea Selatan ditahan imbang saat bermain melawan Burkina Faso, maka Indonesia dan Meksiko akan memiliki koleksi poin yang sama yakni dua poin, sehingga penentuan tim yang lolos ditentukan oleh indikator lanjutan.

Regulasi FIFA mengatur bahwa penentuan peringkat didapat melalui poin, selisih gol, jumlah gol yang dicetak, dan poin kedisiplinan atau fair play. Khusus untuk poin kedisiplinan akan dilihat dari jumlah kartu kuning dan kartu merah yang diterima oleh tim selama menjalani turnamen.

Syarat Indonesia Lolos ke 16 Besar

Meksiko bermain imbang 0-0 dengan Selandia Baru, dan Korea Selatan bermain imbang 0-0 dengan Burkina Faso

Meksiko bermain imbang 0-0 dengan Selandia Baru, dan Korea Selatan bermain imbang dengan skor berapapun dengan Burkina Faso.

Sumber : Suara.com

Duta Medan
Duta Medanhttps://dutamedan.com
Duta Informasi Online Teraktual Tentang Medan Berisikan Kabar Seputar Kota Medan - All Local Talent in Medan City Support by GoogleNews.

Berita Terbaru

Sumatera Terkini