Kamis, Desember 7, 2023

Anjing Moldova Biasa Menggigit Manusia, Tapi Kali Ini Presiden Austria

Share

Chisinau, DUTAMEDAN.COM – Anjing ppeliharaan milik Presiden Moldova, Maia Sandu, merusak protokol kepresiden, Kamis (16/11/23). Hewan peliharaan itu menggigit tangan Presiden Austria Alexander Van der Bellen, saat kunjungannya ke negara tersebut.

Namun, pemimpin Austria itu tetap bersikap lembut dan kemudian memberikan mainan kepada anjing yang bersemangat tersebut.

Insiden tersebut, seperti dikutip Reuters dari media Moldova, terjadi ketika kedua pemimpin tersebut berjalan-jalan di halaman kediaman resmi presiden Moldova. Van der Bellen kemudian coba memeluk anjing yang bernama Codrut itu.

Baca Juga: Sejak 7 Oktober, Sebanyak 12 Ribu Warga Palestina Menjadi Korban Perang

Sandu meminta maaf dalam bahasa Inggris dan menjelaskan bahwa anjing itu menjadi ketakutan karena banyaknya orang di sekitar mereka. Van Der Bellen tampil dengan tangan dibalut perban pada pertemuan berikutnya, bersama ketua parlemen Moldova.

Dalam video yang diposting di Instagram pada hari Jumat, Van der Bellen menyampaikan simpati kepada anjing tersebut.

“Semua orang yang mengenal saya tahu bahwa saya sangat menyukai anjing dan dapat memahami kegembiraannya,” tulisnya, menambahkan bahwa pertemuan dengan Sandu dan pejabat tinggi lainnya berlangsung sangat baik.

Baca Juga: Jutaan Warga Afghanistan yang Tinggal Ilegal di Pakistan Diusir, Keluar atau Ditangkap

Van der Bellen menambahkan, bahwa ia telah memberikan anjing itu mainan kecil pada hari terakhir kunjungannya.

Pertemuan di Chisinau, yang dihadiri Van Der Bellen dan Presiden Slovenia, difokuskan pada upaya Moldova, yang terletak di antara Ukraina dan Rumania, untuk bergabung dengan Uni Eropa.

Sandu, yang mengadopsi anjing tersebut setelah tertabrak mobil, memposting foto-foto di media sosial bersama hewan peliharaannya dan kedua presiden tersebut. (Mtr/hm22)

Duta Medan
Duta Medanhttps://dutamedan.com
Duta Informasi Online Teraktual Tentang Medan Berisikan Kabar Seputar Kota Medan - All Local Talent in Medan City Support by GoogleNews.

Berita Terbaru

Sumatera Terkini