Sabtu, Desember 2, 2023

Pemko Pematang Siantar Usulkan Pengadaan Mobil Damkar ke Kemendagri

Share

DUTAMEDAN.COM – Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani SpA, beserta jajaran Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) melaksanakan koordinasi dan konsultasi terkait proses bantuan hibah mobil pemadam kebakaran pada Kementerian Dalam Negeri RI dan Provinsi DKI Jakarta, di Jakarta, Rabu 8 November 2023.

Dalam kunjungan ini, dr Susanti beserta pejabat Dinas Damkarmat disambut langsung oleh Direktur Manajemen Penanggulangan Bencana dan Kebakaran Kemendagri Drs Edy Suharmanto MSi.

Kegiatan ini dinilai sebagai  bentuk keseriusan yang dilakukan dr Susanti agar Pemerintah Kota (Pemko) Pematang Siantar mendapatkan bantuan hibah mobil pemadam kebakaran yang difasilitasi Kemendagri.

Terpisah, Kepala Dinas Damkarmat Kota Pematang Siantar Drs Robert Samosir MSi, melalui Sekretarisnya Naek Tambunan menyampaikan, koordinasi dan konsultasi tersebut dilaksanakan karena sarana prasarana di dinas tersebut masih sangat minim dan armada yang ada sudah tua.

“Dan banyak rusak. Maka kita usulkan permohonan kita ke Kementerian Dalam Negeri untuk bantuan Kendaraan Dinas Operasional (KDO)  berupa hibah kendaraan dan sarana yang lain,” terang Naek.

Dia menambahkan, dalam hal ini dr Susanti sangat antusias atas permohonan tersebut dan hadir langsung ke Kemendagri untuk bertemu Direktorat Kebakaran Dirjen Bina Wilayah.

Menurut Naek, pihak Kemendagri sangat mengapresiasi kehadiran langsung dr Susanti dalam pengajuan permohonan hibah tersebut.

“Puji Tuhan permohonan kita akan dibahas dan semoga permohonan hibah kita dipenuhi untuk tahun anggaran 2024,” harapnya. (snc)

Laporan: Sabarudin Purba

Duta Medan
Duta Medanhttps://dutamedan.com
Duta Informasi Online Teraktual Tentang Medan Berisikan Kabar Seputar Kota Medan - All Local Talent in Medan City Support by GoogleNews.

Berita Terbaru

Sumatera Terkini