Sabtu, Desember 2, 2023

Haji Novri Ompusunggu Bantu Anak Pemulung untuk Bersekolah

Share

DUTAMEDAN.COM – Dr.H.Novri Ompusunggu,SH.MH, melalui rumah aspirasi sahabat Novri Ompusunggu memberikan bantuan berupa biaya transport untuk bersekolah kepada anak-anak pemulung yang berada disekitar Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah Tanjung pinggir, Kota Pematang Siantar.

Bantuan disampaikan melalui Koordinator rumah aspirasi sahabat Novri Ompusunggu, Bonia kepada Kepala UPTD SDN 124158, Waram Gultom,S.Pd yang disaksikan langsung dari perwakilan wali murid, guru dan para murid, Selasa 14 November 2023, di Halaman UPTD SDN 124158, Jalan Pisang Kipas, Kelurahan Bah Sorma, Kecamatan Sitalasari, Kota Pematang Siantar.

Koordinator Rumah Aspirasi Sahabat Novri Ompusunggu, Bonia dalam keterangannya mengatakan, bantuan tersebut merupakan wujud kepedulian dari Haji Novri Ompusunggu untuk membantu warga yang kurang mampu.

“Ini ketulusan hati dari beliau, tidak ada unsur politik. Semoga bantuan ini bermanfaat dan menjadi berkah bagi yang membutuhkannya,” kata Bonia.

Kepala UPTD SDN 124158 Pematang Siantar, Waram Gultom SPd mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada Haji Novri Ompusunggu atas kepeduliannya kepada anak-anak yang tidak mampu dengan membantu.

“Sebanyak 20 orang anak didik yang kurang mampu dari kalangan anak pemulung dan perlu diperhatikan, mereka ke sekolah ini menempuh dengan jarak 8 kilometer dari rumahnya,” kata Waram.

Ia menjelaskan, untuk menempuh pendidikan pihak sekolah mengupayakan sebuah transport berupa becak motor dengan dikutip biaya Rp 2000.00 per hari selebihnya pihak sekolah menalangi. Dengan biaya per bulannya Rp1.500.000.

“Latar belakang mereka adalah dari anak pemulung dan tukang botot di sekitar TPA yang berada di Tanjung Pinggir, untuk biaya ongkos mereka tidak sanggup,” katanya.

Dia melanjutkan, di usia mereka seharunya duduk dibangku sekolah bukan berada di TPA, bahkan ada di usia 9 tahun belum mengenal huruf.

“Untuk itu saya dan guru-guru sepakat mengajak mereka untuk bersekolah, karena mereka juga anak-anak bangsa dan layak mendapat pendidikan. Kita tidak tau kedepannya, yang jelas kita perlengkapi mereka supaya bisa maju ke depan dan bersaing dengan orang yang mampu,”kata Waram.

Waram mengatakan, bantuan tersebut sangat bermanfaat untuk transport anak-anak.

“Kami dari UPTD SDN 124158 Pematang Siantar mengucapkan terimakasih kepada Bapak Haji Novri Ompusunggu atas kepeduliannya kepada kami,” ujarnya.

Sementara, Leni Widia Simatupang perwakilan dari wali murid mengucapkan terimakasih banyak kepada H. Novri Ompusunggu.

“Terimakasih sudah membantu anak-anak kami. Semoga bapak Haji Novri tetap sehat dalam lindungan Tuhan. Semoga dengan bantuan ini, anak-anak kami semakin rajin belajar dan bersekolah. Bantuan seperti ini patut kita aspirasi dimana memang benar benar membantu setulusnya. Dan ini demi generasi ke depan anak didik harus sekolah,” ucapnya. (snc)

Laporan: Romanis Sipayung

Duta Medan
Duta Medanhttps://dutamedan.com
Duta Informasi Online Teraktual Tentang Medan Berisikan Kabar Seputar Kota Medan - All Local Talent in Medan City Support by GoogleNews.

Berita Terbaru

Sumatera Terkini