Kamis, Desember 7, 2023

Franksi PKB DPRD Samosir Bantu Korban Banjir Bandang Kenegerian Sihotang

Share

DUTAMEDAN.COM – Banjir bandang yang terjadi di Kenegrian Sihotang, Selasa  13 November 2023, malam,  melululantahkan Desa dari Kenegrian Sihotang.

Kenegrian Sihotang terdiri dari Desa Dolok Raja dan Desa Siparmahan. Banjir bandang yang diperkirakan terjadi sekira pukul 19:30 WIB,  menghancurkan beberapa bangunan masyarakat, bangunan tugu atau makam dan puluhan rumah masyarakat yang rusak dan tertimbun lumpur dan satu buah sekolah PAUD,serta Kantor Desa Siparmahan.

Anggota DPRD Samosir, Pantas Lasidos Limbong mengetahui musibah tersebut, pada Rabu 15 November 2023,  langsung menjumpai warga yang mengungsi di Gereja Khatolik Pintubatu Desa Rianiate dan menyapa warga yang terdampak musibah, sebagai wujud bahwa Fraksi PKB DPRD Samosir, turut merasakan musibah tersebut.

Pemberian bantuan itu diserahkan langsung di Gereja Katolik Pintubatu Desa Rianiate, bantuan itupun mendapat Apresiasi dari warga.

Pada kesempatan itu, Fraksi PKB DPRD Samosir, melalui Pantas Lasidos Limbong dan Pak Naibaho,  menyampaikan turut belasungkawa atas hilangnya seorang ibu berumur 60 tahun akibat banjir bandang di Harian.

Saat mengunjungi rumah korban terdampak bencana, mereka  memberikan sumbangan sembako berupa beras, telor  dan gula, serta uang duka. (snc)

Laporan: Benry Naibaho

Duta Medan
Duta Medanhttps://dutamedan.com
Duta Informasi Online Teraktual Tentang Medan Berisikan Kabar Seputar Kota Medan - All Local Talent in Medan City Support by GoogleNews.

Berita Terbaru

Sumatera Terkini