Kamis, Desember 7, 2023

Diskominfo Simalungun Gelar Studi Komporatif Bersama Pemko Sabang

Share

DUTAMEDAN.COM – Dinas Komunikasi dan Informasi kabupaten Simalungun bersama jurnalis serta Rombongan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun mengunjungi Pemerintah Kota Sabang, Provinsi Aceh.

Giat studi Komporatif dipimpin Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Andri Rahadian disambut Pj Wali Kota Sabang Reza Fahlevi diwakili Asisten Ekonomi dan Pembangunan, Faisal Azwar, Asisten Administrasi Umum Sekda Kota Sabang, Rinaldi Syahputra dan beberapa pejabat lainnya.

Dalam giat,Pemko Sabang memberi kesempatan pada Pemkab dan jurnalis untuk berdiskusi terkait parawisata di Sabang.

Kadis Kominfo Simalungun, Andri Rahadian mengatakan, kunjungan ke Sabang dalam rangka studi komparatif yang dilaksanakan selama 2 hari.

“Rombongan berjumlah 44 orang. Sebanyak 34 orang di antaranya jurnalis dari media cetak dan online yang sudah memiliki sertifikat Uji Kompetensi Wartawan,” kata Andri, pada 8 November 2023 lalu.

Dia menjelaskan kunjungan tersebut merupakan bentuk apresiasi untuk jurnalis yang telah menjalin kerja sama dengan Pemkab Simalungun.

Dalam pertemuan itu, Andri juga menerima masukan tentang pembangunan daerah, pengembangan sektor pariwisata, pertanian, perkebunan serta pengelolaan anggaran.

Disisi lain, pihak Pemko Sabang diwakili Rinaldi menyampaikan selamat datang pada rombongan Pemkab Simalungun bersama jurnalis dari berbagai media.

“Selamat datang di Kota Sabang. Terima kasih telah memilih Kota Sabang sebagai tempat kunjungan,” kata Rinaldi.

Menurutnya, Kota Sabang merupakan miniatur Indonesia, dihuni berbagai suku, dengan jumlah penduduk sekitar 40 ribu.
“Miniatur Indonesia, karena hampir seluruh suku, ada di Sabang. Topografi berbukit-bukit,” urainya. (snc)

Laporan: Soemardi Sinaga

Duta Medan
Duta Medanhttps://dutamedan.com
Duta Informasi Online Teraktual Tentang Medan Berisikan Kabar Seputar Kota Medan - All Local Talent in Medan City Support by GoogleNews.

Berita Terbaru

Sumatera Terkini