Kamis, Desember 7, 2023

Panglima TNI Berikan Penghargaan kepada Satgas Yonif 310/Kidang Kancana

Share

Jakarta, DUTAMEDAN.COM – Pangdam III/Siliwangi, Mayjen TNI. Erwin Djatniko menghadiri upacara pemberian penghargaan kepada Prajurit berprestasi dengan Inspektur Upacara (Irup), Panglima TNI. Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., di Selasar Gedung Soedirman Mabes TNI Cilangkap Jakarta Timur, Senin (13/11/2023).

Penghargaan diberikan kepada 17 prajurit TNI berprestasi baik perorangan maupun yang mewakili satuan. Satuan Kodam III/Siliwangi yang mendapatkan penghargaan adalah Yonif 310/Kidang Kancana yang diwakili oleh Dansatgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 310/Kidang Kancana, Letkol Inf. Andrik Fachrizal bersama Pasi-2/Operasi Satgas Lettu Inf Randy Al Zikri, S.Tr.Han.

Yonif 310/Kidang Kancana mendapatkan penghargaan dari Panglima TNI karena keberhasilannya pada aksi penyergapan yang dilakukan tanggal 30 September 2023 di Kampung Medusit Distrik Serambakon Kabupaten Pegunungan Bintang bersama-sama dengan Satgas Nanggala, Satgas Damai Cartenz, Satgas QRF dan Tim Statis Brimobda Kota Raja.

Selain menewaskan 5 KST (Kelompok Separatis Teroris), Satgas juga mendapatkan 3 pucuk Senjata Api Standar jenis SS1 V3, AR 10 dan Pistol FN. Selain itu juga didapatkan Munisi Kaliber (Mukal) 5,56 mm sebanyak 358 butir, Mukal 9 mm sebanyak 29 butir, Magazen SS1 sebanyak 3 buah, Magazen AR sebanyak 2 buah, Handphone 3 buah, sejumlah anak panah beserta busurnya, HT aktif sejumlah 2 buah dan 1 buah KTP atas nama “OB”.

Panglima TNI dalam amanatnya menyampaikan bahwa pemberian penghargaan kepada prajurit yang telah mengharumkan nama TNI merupakan momentum yang sangat istimewa. Karena telah menorehkan prestasi yang gemilang pada penugasan operasi dalam negeri, di bidang olahraga bertaraf internasional dan berperan dalam penyelesaian permasalahan tanah.

”Saya mengapresiasi dan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya, kepada para prajurit yang telah melaksanakan tugasnya dengan penuh tanggung-jawab dan semangat pada penugasan operasi dalam negeri,” ucap Panglima TNI.

Para prajurit telah menunjukkan keberanian, ketangguhan, dan profesionalitas dalam menghadapi tantangan yang sangat kompleks. Keberhasilan yang diraih bukan hanya mencerminkan keunggulan individu, tetapi juga hasil dari kerjasama tim yang dibangun dalam satuan, serta dedikasi yang tinggi terhadap tugas yang diberikan.

”Saya berharap, kalian tidak cepat puas dengan segenap prestasi dan penghargaan yang telah diraih. Namun hendaknya justru menjadi pendorong bagi diri sendiri maupun bagi kita semua untuk terus berusaha dan bekerja lebih keras dalam memberikan pengabdian yang terbaik bagi bangsa dan negara,” tutur Panglima TNI.

Sementara itu, Letkol Inf Andrik Fachrizal menegaskan bahwa sejatinya penghargaan yang diraih adalah untuk seluruh personel Satgas Yonif 310/Kidang Kancana yang telah menjalankan tugasnya dengan baik dan penuh disiplin.

Selaras dengan motto Yonif 310/Kidang Kancana “Ikhlas Karya Utama” yang berarti bahwa semua kegiatan atau perbuatan Prajurit Yonif 310/KK berdasarkan keikhlasan dari hati nurani sesuai dengan jati diri Prajurit Siliwangi yaitu “Silih Asah, Silih Asih, Silih Asuh dan Silih Wangi”. (*)

Sumber Berita:

Pendam III/Siliwangi

Duta Medan
Duta Medanhttps://dutamedan.com
Duta Informasi Online Teraktual Tentang Medan Berisikan Kabar Seputar Kota Medan - All Local Talent in Medan City Support by GoogleNews.

Berita Terbaru

Sumatera Terkini