Sabtu, Desember 2, 2023

Kasus Dugaan Korupsi di RSUP H Adam Malik Medan Naik Tingkat ke Penyidikan

Share

DUTAMEDAN.COM – Tim penyidik pada tindak pidana khusus khusus (Pidsus) pada Kejaksaan Negeri (Kejari) Medan diinformasikan telah meningkatkan pengusutan kasus dugaan korupsi di Rumah Sakit Umum Pusat Haji Adam Malik (RSUPHAM) Medan telah ditingkatkan dari penyelidikan (lid) ke penyidikan (dik).

Hal itu dibenarkan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Medan Muttaqin Harahap di sela silaturahmi dengan Forum Wartawan Hukum Sumatera Utara (Forwakum Sumut), Selasa (14/11/2023) sore.

“Sudah ke tahap penyidikan. Kuat dugaan ada indikasi penyalahgunaan anggaran (uang negara) di sana,” tegas Muttaqin Harahap didampingi Kasi Pidsus, Mochamad Ali Rizza dan Kasi Intel, Simon.

“Sampai saat ini kita belum menetapkan siapa saja tersangkanya dan masih menunggu hasil perhitungan (auditor) mengenai dugaan kerugian keuangan negaranya. Informasi lebih lanjut nanti kita sampaikan ke teman-teman media,” tambah mantan Asisten Intelijen (Asintel) Kejati Banten di Serang ini lagi.

Sementara informasi lainnya dihimpun, sejumlah pihak telah dimintai keterangannya sebagai saksi. Disebut-sebut di antaranya petinggi dan mantan petinggi tahun 2018 di rumah sakit rujukan Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) tersebut. (zul/mc)

Duta Medan
Duta Medanhttps://dutamedan.com
Duta Informasi Online Teraktual Tentang Medan Berisikan Kabar Seputar Kota Medan - All Local Talent in Medan City Support by GoogleNews.

Berita Terbaru

Sumatera Terkini