Kamis, Desember 7, 2023

205 Prajurit TNI Satgas MONUSCO Dianugerahi Penghargaan Satya Lencana Canti Darma

Share

Jakarta, DUTAMEDAN.COM – Dalam rangka memberikan pelayanan kesehatan gigi di daerah misi untuk para prajurit Satgas UNIFIL serta masyarakat Lebanon pada umumnya, Komandan Satgas Indobatt XXIII-O UNIFIL, Kolonel Inf Amril Haris Isya Siregar, S.E., M.M., meresmikan Dental Unit di Husada Indobatt, Rabu pagi waktu setempat (10/2/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Dansatgas menyampaikan bahwa selain merawat kesehatan gigi prajurit satgas, dental unit juga akan melayani pasien umum yang terdiri dari warga lokal, sebab saat ini mereka hanya memperoleh pelayanan kesehatan yang sangat terbatas akibat penerapan lockdown sejak pandemi Covid-19.
205 Prajurit Tni Satgas Monusco Dianugerahi Penghargaan Satya Lencana Canti Darma
205 Prajurit Tni Satgas Monusco Dianugerahi Penghargaan Satya Lencana Canti Darma
“Saya harapkan, dental unit yang telah saya resmikan ini dapat mendukung moril anggota dan juga membuka peluang bagi kita untuk berkontribusi kepada masyarakat melalui pelayanan kesehatan.” pungkas Dansatgas.
Sementara itu, Lettu Ckm drg. Aditya Amrullah selaku Dentist and EFPO (Environment Focal Point Officer) mengatakan bahwa keberadaan Dental Unit ini sangat mendukung pelaksanaan tugas misi perdamaian.

205 Prajurit Tni Satgas Monusco Dianugerahi Penghargaan Satya Lencana Canti Darma
205 prajurit tni satgas monusco dianugerahi penghargaan satya lencana canti darma

“Dental unit ini merupakan bekal peralatan kesehatan satgas yang sangat penting keberadaannya untuk mendukung kesehatan dan moril, peralatan ini juga sudah diuji teknis dan mendapat ijin operasional,” ujarnya.

Duta Medan
Duta Medanhttps://dutamedan.com
Duta Informasi Online Teraktual Tentang Medan Berisikan Kabar Seputar Kota Medan - All Local Talent in Medan City Support by GoogleNews.

Berita Terbaru

Sumatera Terkini