Kamis, Desember 7, 2023

Pemkab Dairi Canangkan Vaksinasi Covid-19 di Balai Budaya

Share

Dairi, DUTAMEDAN.COM – Pemerintah Kabupaten Dairi mencanangkan vaksinasi Covid-19 pada Rabu (3/2/21) di gedung Balai Budaya Jalan Sisingamangaraja Sidikalang.

Pencanangan itu dibenarkan Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) pada Dinas Kesehatan Dairi selaku koordinator lapangan Satgas Covid-19 Dairi. dr Hardi Gurning, Selasa (2/2/21).
Pemkab Dairi Canangkan Vaksinasi Covid-19 di Balai Budaya
Koordinator Lapangan Satuan Tugas Covid-19 Dairi, dr Hardi Gurning bersama tim melakukan persiapan pencanangan vaksinasi di Balai Budaya Sidikalang, Selasa (2/2/21).

dr  Hardi Gurning menyebutkan, akan melakukan vaksinasi pertama terhadap 12 orang, terdiri dari unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan sejumlah tokoh masyarakat serta tenaga kesehatan.
“Vaksinasi tahap pertama besok dilakukan di Gedung  Balai Budaya Sidikalang mulai pukul 09.00 Wib,” katanya.
Lanjutnya, sebanyak 12 orang pejabat publik dan tokoh agama yaitu Dandim 0206, Ketua Pengadilan, Ketua DPRD, Kepala Kejaksaan, Sekda, Wakil Bupati, Waka Polres, Ketua MUI, Bishop GKPPD, Romo Kartolo, Praeses HKBP Distrik IV, Kepala Desa Blang Malum, yang akan menerima duluan divaksin.
“Mereka nantinya akan disuntik dengan vaksin Sinovac oleh vaksinator. Pada pencanangan vaksinasi disiapkan 8 orang vaksinator,” katanya.
Usai pencanangan, ujarnya lagi, akan dilanjutkan pendistribusian vaksin ke 18 Puskesmas. Kemudian, pada Kamis (4/2/21), akan dilakukan vaksinasi serentak untuk tenaga kesehatan. Pelaksanaan vaksinasi tetap mematuhi protokol kesehatan. (MR)
Duta Medan
Duta Medanhttps://dutamedan.com
Duta Informasi Online Teraktual Tentang Medan Berisikan Kabar Seputar Kota Medan - All Local Talent in Medan City Support by GoogleNews.

Berita Terbaru

Sumatera Terkini