Kamis, November 30, 2023

Ketua Komisi B DPRD Sumut Sebut Pemandangan Danau Toba Tidak Ada Lawan

Share

Simalungun, DUTAMEDAN.COM – Komisi B DPRD Sumut dan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Sumut, mengadakan kunjungan kerja ke Pemkab Simalungun, Kamis (21/1/21). Kunjungan kerja Komisi B dan Disbudpar Sumut tersebut langsung diterima oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Simalungun di kantornya.
Ketua Komisi B DPRD Sumut Dody Tahir mengatakan, tujuan kedatangan mereka untuk mendorong pemerintah tingkat II, agar lebih serius dalam mengurus pariwisata Danau Toba.

Ketua Komisi B DPRD Sumut Sebut Pemandangan Danau Toba Tidak Ada Lawan
Pemberian hio atau ulos oleh Dinas Pariwisata Simalungun kepada Ketua Komisi B DPRD Sumut Dody Tahir
Menurut Dody, potensi wisata Danau Toba sangat besar untuk meningkatkan perekonomian masyarakat. Dody juga mengatakan, pihaknya akan membantu pengalokasian anggaran untuk Danau Toba.
“Selama ini memang diurus, namun tidak menunjukkan hasil yang maksimal. Dengan kita turun, kita harap ini akan berubah, dan kita akan bantu sumber dana dari tingkat provinsi hingga pemerintah pusat atau APBN,” ucap Dody Tahir kepada Mistar, Kamis (21/1/21).
Dody Tahir mengatakan, kedatangan Komisi B juga untuk mensinkronkan komunikasi antara Pemerintah Provinsi Sumut dengan Pemerintah Kabupaten Simalungun, yang dalam beberapa waktu ini terlihat kurang koordinasi.
“Kita sinkronkan komunikasi antara mereka, dan saya pikir ini adalah hal terbaik untuk ke depanya demi kemajuan wisata Danau Toba,” ucap Dody Tahir. Ditanya soal pandangannya terhadap Danau Toba, Dody Tahir mengatakan, bahwa pemandangan Danau Toba tidak ada lawan. Danau Toba adalah danau terluas di Asia.
Ditambahkannya, di tahun 2022, Danau Toba siap menjadi pusat perhatian dengan sudah terselesainya proyek infrastruktur di sekitaran Danau Toba. “Tahun 2020, Danau Toba itu sudah siap, baik infrastruktur dan lainnya. Jadi kita yakin akan banyak orang yang akan berkunjung ke Danau Toba,” jelasnya.
Ketua Komisi B DPRD Sumatera Utara itu juga berpesan kepada masyarakat, atau pelaku usaha yang ada di sekitaran Danau Toba, agar menjadi pelayan yang baik dan membuat nyaman para pengunjung saat berada di Danau Toba.
Sementara, Sekretaris Dinas Pariwisata Simalungun Anson Napitupulu mengungkapkan rasa terimakasinya atas kunjungan DPRD Komisi B Sumut. Anson mengatakan, kiranya masukan yang diberikan DPRD Sumut itu bisa diterapkan untuk pengembangan wisata Danau Toba.
“Yang utama tadi masukan mereka itu adalah masalah jalan menuju lokasi wisata, dan mudah-mudahan itu nanti bisa diperjuangkan mereka anggarannya,” ungkap Anson.(ROL)
Duta Medan
Duta Medanhttps://dutamedan.com
Duta Informasi Online Teraktual Tentang Medan Berisikan Kabar Seputar Kota Medan - All Local Talent in Medan City Support by GoogleNews.

Berita Terbaru

Sumatera Terkini