Kamis, Desember 7, 2023

Disdik Simalungun Ajukan 3.993 Guru Honorer Ikuti Seleksi PPPK

Share

Simalungun, DUTAMEDAN.COM – Pemerintah Kabupaten Simalungun melalui Dinas Pendidikan (Disdik) Simalungun mengajukan 3.993 guru honorer untuk mengikuti seleksi perekrutan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang diselenggarakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud).
“Yang sudah kami ajukan itu 3.992 guru honorer,” kata Kepala Bidang PTK Dinas Pendidikan Simalungun Banggua Sinaga kepada Mistar, saat dijumpai di kantornya, Kamis (21/1/21) sekira pukul 16:00 WIB. 
Disdik Simalungun Ajukan 3.993 Guru Honorer Ikuti Seleksi PPPK
Kepala Bidang PTK Dinas Pendidikan Simalungun Banggua Sinaga.
Banggua menjelaskan, guru honorer yang diajukan adalah yang berstatus honor Pemkab dan guru honorer yang berstatus dari dana BOS atau dana komite sekolah.
Untuk pengajuannya sendiri, Banggua mengatakan, guru honorer harus terdaftar di Data Pokok Pendidikan atau Dapodik. Banggua menegaskan, dinas pendidikan hanya bisa mengajukan, sebagai penentu adalah pihak dari Kementerian itu sendiri.
“Sudah kita ajukan dan nanti mereka akan mengikuti tes, dan yang menentukan itu pihak Kementerian,” ucapnya.
Banggua mengatakan, antusias guru honorer Simalungun dalam mendaftarkan diri untuk mengikuti seleksi PPPK sangat tinggi, dan diharapkan para guru honorer Simalungun mendapatkan hasil terbaik nantinya. “Antusias sangat tinggi, semoga mereka mendapatkan hasil yang terbaik,” sebut Banggua Sinaga.(ROL)
Duta Medan
Duta Medanhttps://dutamedan.com
Duta Informasi Online Teraktual Tentang Medan Berisikan Kabar Seputar Kota Medan - All Local Talent in Medan City Support by GoogleNews.

Berita Terbaru

Sumatera Terkini