Sabtu, Desember 2, 2023

Atasi Kemacetan Lalu Lintas di Jalan Sutomo-Merdeka Siantar, Jam Parkir Harus Diberlakukan

Share

Pematangsiantar, DUTAMEDAN.COM – Jalan utama di Kota Pematangsiantar kerap kali terjadi kemacetan yang dipicu kurangnya kesadaran pengendara ketika melintas di Jalan Merdeka dan Jalan Sutomo. Kemacetan arus lalu lintas itu pun sudah sejak lama terjadi.
Titik-titik kemacetan arus lalu lintas itu pun terjadi di Jalan Merdeka dan Jalan Sutomo. Kemacetan ini akibat ulah dari para pengendara yang parkir atau mengetem secara bebas.
Atasi Kemacetan Lalu Lintas di Jalan Sutomo-Merdeka Siantar, Jam Parkir Harus Diberlakukan
Suasana Jalan Sutomo Kota Pematangsiantar dimana pada siang hari volume kendaraan tampak padat, Kamis (21/1/21) 
Menanggapi kemacetan yang kerap terjadi di Pematangsiantar, Sukrinaldi seorang pengamat transportasi dari Lembaga Study Advokasi Transportasi Sumatera Utara (Sumut) mengatakan, pihak terkait yakni Satlantas dan Dishub dapat memberlakukan jam-jam tertentu untuk kendaraan parkir.
“Saya hanya bisa memberikan saran, agar pihak terkait yakni Satlantas dan Dishub dapat memberlakukan jam-jam parkir tertentu di lokasi yang sering terjadi kemacetan,” ujarnya saat dihubungi Mistar, Kamis (21/1/21) sekira pukul 16.30 WIB.
Dikatakan Sukrinaldi, diberlakukannya jam-jam parkir tertentu lantaran lokasi seperti Jalan Merdeka dan Jalan Sutomo merupakan jalan inti kota. Selain itu, ia menyampaikan, di seputaran kedua jalan utama tersebut terdapat kantor-kantor instansi pemerintahan.
“Seharusnya, Satlantas dan Dishub harus berkoordinasi guna menemukan solusi agar jalan protokol tersebut tidak lagi terjadi kemacetan,” ucapnya.
Beberapa waktu yang lalu, Kasat Lantas Polres Pematangsiantar AKP Muhammad Hasan yang diwawancarai Mistar menyampaikan, Jalan Merdeka dan Jalan Sutomo merupakan pusat prekonomian di Pematangsiantar, dan pengendara yang parkir berlapis di sebelah kanan jalan.
Menanggapi hal itu, Sukrinaldi kembali menyampaikan agar pihak kepolisian dan Dishub melakukan koordinasi guna menemukan solusi untuk permasalahan semrawutnya kendaraan di jalan protokol tersebut.(HAM)
Duta Medan
Duta Medanhttps://dutamedan.com
Duta Informasi Online Teraktual Tentang Medan Berisikan Kabar Seputar Kota Medan - All Local Talent in Medan City Support by GoogleNews.

Berita Terbaru

Sumatera Terkini