Kamis, November 30, 2023

Atasi Kelangkaan Minyak,Bupati Batu Bara Salurkan Mesin Konversi BBM

Share

Batu Bara, DUTAMEDAN.COM – Guna mengatasi kelangkaan bahan bakar minyak (BBM), Bupati Batu Bara Ir.H.Zahir,MA.P salurkan sebanyak 217 paket bantuan mesin konversi Bahan Bakar Minyak (BBM) ke Bahan Bakar Gas (BBG), merupa tabung gas 3 kg dan oli untuk kapal penangkap ikan bagi nelayan, di Desa Perupuk, Kecamatan Lima Puluh Pesisir, Kabupaten Batu Bara, Selasa (21/11/2023).

Bupati Batu Bara Ir.H Zahir,MA.P menyampaikan bahwa program konversi BBM ke BBG untuk nelayan merupakan program dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dan Komisi VII DPR RI.

Selain, mengatasi kelangkaan BBM, mesin tersebut juga dapat menghemat biaya operasional, dan masih bisa beroperasi dengan BBM jenis bensin.

Dimana, program mesin konversi BBM ke BBG tersebut bertujuan membantu ekonomi masyarakat nelayan menuju ekonomi masyarakat mandiri dan ramah lingkungan, mengurangi konsumsi BBM bersubsidi serta penghematan biaya bahan bakar bagi nelayan.

Dikatakan Zahir, para nelayan terkadang terjadi kelangkaan BBM, hal ini merupakan suatu inovasi untuk mengatasi kelangkaan BBM bagi para nelayan di Kabupaten Batu Bara.

Bupati Zahir, mengimbau nelayan dapat menjaga dan merawat mesin konversi BBM ke BBG tersebut dengan baik.

“Jaga dan rawat mesin ini, jangan ada yang dirubah, ketika nanti diserahkan ada fakta integritas dan terdapat mesin dirubah akan jadi masalah hukum,” pesan Zahir. (M.Yusuf)

Duta Medan
Duta Medanhttps://dutamedan.com
Duta Informasi Online Teraktual Tentang Medan Berisikan Kabar Seputar Kota Medan - All Local Talent in Medan City Support by GoogleNews.

Berita Terbaru

Sumatera Terkini