Kamis, Desember 7, 2023

Alfriansyah Ujung Kembali Terpilih Menjadi Ketua DPD KNPI Dairi

Share

Dairi, DUTAMEDAN.COM – Melalui rapat pimpinan paripurna daerah (Rapimpurda) dan musyawarah daerah (Musda) yang digelar Jumat (17/11/23) dan Sabtu (18/11/23), Alfriansyah Ujung ST kembali terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD-KNPI) Kabupaten Dairi priode 2023-2026.

Alfriansyah Ujung dipercaya dan dipilih secara aklamasi oleh peserta sebanyak 38 organisasi kepemudaan (OKP) yang ada di Kabupaten Dairi.

Dalam sambutannya, Alfriansyah Ujung akan segera membentuk team formatur pembentukan pengurus DPD KNPI Dairi. Alfriansyah mengatakan, dirinya akan selalu melakukan pendekatan dan kerja sama yang baik dengan pemerintah Kabupaten Dairi soal dana hibah, dan dana pembinaan seluruh OKP yang ada.

“Sebab dana pembinaan tahun-tahun sebelumnya sangat minim, sehingga peran serta kepemudaan di Dairi untuk kemajuan mendukung pemerintah dalam pembangunan daerah terlihat sedikit kurang,” ujarnya.

Ke depan, Alfriansyah berjanji akan berupaya keras melakukan lobi kepada Pemkab Dairi untuk penambahan dana hibah dan dana pembinaan OKP. Sehingga, peran serta seluruh kepemudaan atau OKP Dairi dalam keikutsertaan membangun kemajuan Dairi terlihat nyata.

Kadis Pariwisata, Kebudayaan dan Pemuda Olah Raga Dairi Rahmatsyah Munthe berharap KNPI bisa menunjukkan peran penting untuk kemajuan Kabupaten Dairi. Menurutnya, KNPI harus bisa ikut berkontribusi dalam pembangunan daerah.

“KNPI juga diharapkan mampu mendorong semangat kemandirian kaum muda untuk meningkatkan kualitas. Semoga musda KNPI dapat menghasilkan keputusan-keputusan yang baik untuk kemajuan organisasi dan kepemudaan,” tukasnya. (manru/hm24)

Duta Medan
Duta Medanhttps://dutamedan.com
Duta Informasi Online Teraktual Tentang Medan Berisikan Kabar Seputar Kota Medan - All Local Talent in Medan City Support by GoogleNews.

Berita Terbaru

Sumatera Terkini