Sabtu, Desember 2, 2023

Mahasiswa USU Sosialisasi Pola Hidup Bersih dan Sehat di Lapas Pancur Batu

Share

Pancur Batu, DUTAMEDAN.COM – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Pancur Batu memfasilitasi mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU) melakukan sosialisasi tentang Kehidupan Sehat dan Sejahtera di aula Lapas Pancur Batu, Sabtu (18/11).

Kelompok Mahasiswa USU yang terdiri dari beberapa Fakultas ini diketuai oleh Karina Br Sipayung salah seorang mahasiswa Jurusan Hukum yang memberikan sosialisasi dan edukasi menyampaikan tentang pentingnya pola hidup bersih dan sehat untuk kehidupan yang positif bagi warga binaan.

Kedatangan Kelompok dari Mahasiswa Negeri ini disambut dengan baik oleh Kalapas Pancur Batu, Haposan Silalahi. Dalam sambutannya beliau menyampaikan kepada seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas IIA Pancur Batu untuk memahami materi sosialisasi yang akan disampaikan oleh para Mahasiswa USU agar dapat memperoleh Ilmu yang dapat dipergunakan dengan baik.

Materi sosialisasi yang bertemakan “Sosialisasi Pola Hidup Bersih dan Sehat di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Pancur Batu Demi Mencapai Kehidupan Sehat Dan Sejahtera” ini disampaikan oleh Ismi, salah satu kelompok dari Mahasiswa Sumatera Utara dari Fakultas Kesehatan Masyarakat dimana materi yang dibawakan mengenai tahapan pola hidup sehat.

Ismi menjelaskan tentang cara mencuci tangan yang baik dan benar memakai sabun sekaligus langsung mempraktekkannya bersama-sama dengan Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Pancur Batu.

Materi selanjutnya dibawakan langsung oleh Dokter Lapas, Dr. Timbul Panjaitan, dimana beliau menyampaikan tentang pola hidup sehat agar terhindar dari bakteri Tuberkulosis atau disebut dengan penyakit menular TBC.

“Dengan adanya kegiatan sosialisasi ini, kami harap bapak-bapak bisa langsung merasakan banyak manfaat dari materi yang telah kami sampaikan untuk kehidupan bapak – bapak sekalian, agar terhindar jauh dari penyakit dan hidup sehat dan sejahtera,” timpal Karina.

Acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan diakhiri dengan sesi foto bersama dan penyerahan piagam kepada Kalapas Pancur Batu.(TG)

Duta Medan
Duta Medanhttps://dutamedan.com
Duta Informasi Online Teraktual Tentang Medan Berisikan Kabar Seputar Kota Medan - All Local Talent in Medan City Support by GoogleNews.

Berita Terbaru

Sumatera Terkini