Jumat, Oktober 18, 2024
30.4 C
Indonesia

Patroli Gabungan 3 Pilar Dilaksanakan Polsek Bilah Hilir, Dalam Rangka Jelang Pemilu 2024 Tingkatkan Pengamanan

LABUHANBATU, DUTAMEDAN.COM -Dalam upaya menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) menjelang pelaksanaan Pemilu 2024 yang damai dan sukses, patroli tiga pilar melakukan peningkatan pengamanan. Seperti yang dilakukan oleh Polsek Bilah Hilir menggelar patroli terpadu tiga pilar POLRI, TNI dan Satpol PP yang dilaksanakan di wilayah seputaran kota Kelurahan Negeri Lama, Selasa (21/11/2023) malam.

Patroli Gabungan 3 Pilar Dilaksanakan Polsek Bilah Hilir Dalam Rangka Jelang Pemilu 2024 Tingkatkan Pengamanan
Patroli Gabungan 3 Pilar Dilaksanakan Polsek Bilah Hilir Dalam Rangka Jelang Pemilu 2024 Tingkatkan Pengamanan

Pelaksanaan patroli terpadu tiga pilar ini berdasarkan STR Kapolres Labuhanbatu Nomor : STR/28/OPS.1.1/2023 Tgl, Nov 2023 tentang melaksanakan patroli gabungan tiga pilar (POLRI, TNI dan SATPOL PP) pada lokasi-lokasi rawan gangguan Kamtibmas dalam rangka menciptakan Kamtibmas yang kondusif menjelang pelaksanaan Pemilu Tahun 2023/2024 khususnya di Wilayah Kabupaten Labuhanbatu dan Surat Perintah Kapolsek Bilah Hilir Nomor : Sprin/272/XI/HUK.6.6/2023.

Kapolsek Bilah Hilir Iptu SM. Lumban Gaol, S.H. menyampaikan bahwa sasaran patroli meliputi sejumlah tempat keramaian dan vital. Seperti lokasi yang dijadikan area anak anak berkumpul dan sering dipakai lokasi untuk minum minuman beralkohol (miras), ruas jalan yang dipakai untuk balap liar yang dapat mengganggu Kamtibmas, pemukiman padat penduduk yang rawan pencurian (cusa, curas, curat dan curanmor).

“Serta Kantor Bawaslu Negeri Lama, Kota Negeri Lama, SPBU, Simpang Cisadane, Posko PPK Kecamatan Bilah Hilir, Bank Sumut, Indomaret, Alfamidi, tempat tempat keramaian yang rentan akan terjadinya gangguan Kamtibmas dan tindak pidana di wilayah Hukum Polsek Bilah Hilir,” tutur Kapolsek Bilah Hilir.

Semangat kolaborasi antar instansi ini menjadi pondasi utama untuk terciptanya kamtibmas yang kondusif di wilayah Kabupaten Labuhanbatu. Selama melaksanakan patroli dan sosialisasi tidak menemukan gangguan Kamtibmas serta kejahatan jalanan dan sampai saat ini situasi dalam keadaan aman dan baik.

Patroli Gabungan 3 Pilar Dilaksanakan Polsek Bilah Hilir Dalam Rangka Jelang Pemilu 2024 Tingkatkan Pengamanan
Patroli Gabungan 3 Pilar Dilaksanakan Polsek Bilah Hilir Dalam Rangka Jelang Pemilu 2024 Tingkatkan Pengamanan

Ditambahkannya, melalui upaya patroli terpadu tiga pilar ini, diharapkan dapat menciptakan suasana yang kondusif menjelang pelaksanaan Pemilu 2024 di wilayah hukum Polsek Bilah Hilir. Kegiatan ini juga dilaksanakan sebagai bentuk pencegahan dan deteksi dini, sejalan dengan upaya untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat dan menjamin kelancaran pelaksanaan Pemilu 2024.

“Patroli gabungan tiga pilar ini diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif. Sehingga masyarakat dapat beraktivitas dengan perasaan damai, nyaman dan tentram,” ucapnya.

Dari amatan di lapangan personil gabungan tiga pilar yang melaksanakan tugas di pimpin oleh PAWAS Ipda R. Sirait, S.H, bersama Bhabinkamtibmas Polsek Bilah Hilir Aiptu G.H. Silaban, Aipda Suheri A.S., Aipda Budi Arianto, Aipda M. Ali, dan Babinsa Koramil 09/Negeri Lama Peltu M. Hakim, Sertu T. Lubis, Sertu M. Ridwan, Serda R. Gultom serta Plt. Kasitrantib Lenswiking Pandiangan dan Satpol PP Kabupaten Labuhanbatu.(HDY)

Hot this week

Kapolresta Barelang Bersama Forkopimda Kota Batam Dan Komunitas TAC Gelar Bakti Sosial

Batam, DUTAMEDAN.COM– Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N,...

Topics

Diguyur Hujan, Ibu-ibu di Kecamatan Bosar Maligas Antusias Menangkan RHS-AZI

DUTAMEDAN.COM, SIMALUNGUN - Meski di tengah guyuran hujan, kaum...

Travel Umroh di Percut Seituan Dilaporkan ke Polda Sumut

MEDAN, DUTAMEDAN.COM - Biro perjalanan umroh, PT Al Qayuum...

Wali Kota Binjai Apresiasi Pembentukan Kelompok Tani “Rejeki Ta Ras”

BINJAI, DUTAMEDAN.COM - Wali Kota Binbjai Drs.H. Amir Hamzah...

Purnawirawan TNI, Polri, ASN Se-Sumut Deklarasi Dukung AMIN

MEDAN, DUTAMEDAN.COM - Forum Komunikasi TNI, Polri dan ASN...

Jelang Nataru, Tim Gabungan Pemko Medan Monitoring Makanan dan Minuman Kadaluarsa

MEDAN, DUTAMEDAN.COM - Menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru)2024,...

Sekdakab Ikuti Prosesi Pelantikan PC PMII Kabupaten Asahan 2023-2024

DUTAMEDAN.COM, Asahan - Sekretaris Jenderal Pengurus Besar (PB) Pergerakan...
spot_img

Related Articles

Popular Categories

spot_imgspot_img