Jumat, Oktober 18, 2024
22.4 C
Indonesia

H Farianda Sinik : Wartawan Harus Mampu Menulis Dengan Baik dan Profesional

Tanjungbalai, DUTAMEDAN.COM – Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Utara H. Farianda Putra Sinik SE, menghadiri Workshop sekaligus Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di Kota Tanjungbalai yang berlangsung Senin (20/11) pendopo rumah Dinas Wali Kota Tanjungbalai.

Kehadiran H. Farianda Sinik dan beberapa anggota lainya disambut baik Wali Kota Tanjungbalai H. Waris Tholib S.Ag MM dan langsung menuju ke tempat acara Workshop dan UKW, acara Workshop mengambil tema Pencegahan Plagiarisme Pada Kaya Tulis Jurnalistik.

Dalam kesempatan itu, Ketua PWI Sumut menyampaikan beberapa pesan kepada peserta Workshop dan UKW yang hadir untuk serius dan fokus dalam mengikutinya.

Farianda juga mengajak para seluruh wartawan yang mengikuti acara tersebut dapat mengikutinya dengan baik kerena kegiatan ini sangat perlu untuk menambah Ilmu bagi para jurnalis.

Farianda juga menjadi naravsumber didampingi H Syofian Harahap, wartawan senior dari Harian DUTAMEDAN.COM yang juga anggota Dewan Kehormatan PWI Sumut. “Anda harus banyak belajar tentang bagaimana menulis yang baik dan hindari Plagiarisme dalam penulisan, junjung tinggi kode etik dan kode perilaku wartawan,” tegasnya.

Pada intinya H Farianda berharap wartawan dari media apapun, baik cetak, online dan media elektronik lainnya, kedepan ini, dapat bertugas dengan professional sehingga dalam menyampaikan informasi baik sosial, pendidikan, politik maupun hiburan, dapat membangun dan mendorong pembangunan dan kesejahteraan bangsa dan Negara ini.

Peran pers menurutnya sangat kompleks, tugas dan fungsi mulia yang diembannya sangat penting untuk kemajuan bangsa. Karena itu melalui workshop ini, wartawan memiliki wawasan keilmuan yang handal dan dapat dibanggakan.

Dalam kesempatan itu, selain memberikan motivasi, wartawan juga mendapat kesempatan bertanya soal kejurnalistikan yang dijawab dengan bijaksana oleh Ketua PWI Sumut yang juga Pemimpin Redak (DUTAMEDAN.COM) ini.

Sementara itu dalam sambutannya, Wali Kota Tanjungbalai H.Waris Tholib S.Ag.MM mengatakan, kegitan Workshop dan UKW ini sangat perlu untuk wartawan. Pada dasarnya, wartawan ini adalah corong untuk menyampaikan informasi. Dengan dilaksanakanya acara ini, sudah barang tentu wawasan Wartawan semakin luas,” katanya.

Disamping itu tulisan wartawan nantinya semakin profesional dan lebih baik. Pemerintah Kota Tanjungbalai menyambut baik dan positif dengan diadakanya acara Workshop dan UKW ini, bersama-sama dapat membangun Kota Tanjungbalai yang bersih. (TB/03)

Hot this week

Kapolresta Barelang Bersama Forkopimda Kota Batam Dan Komunitas TAC Gelar Bakti Sosial

Batam, DUTAMEDAN.COM– Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N,...

Topics

Diguyur Hujan, Ibu-ibu di Kecamatan Bosar Maligas Antusias Menangkan RHS-AZI

DUTAMEDAN.COM, SIMALUNGUN - Meski di tengah guyuran hujan, kaum...

Travel Umroh di Percut Seituan Dilaporkan ke Polda Sumut

MEDAN, DUTAMEDAN.COM - Biro perjalanan umroh, PT Al Qayuum...

Wali Kota Binjai Apresiasi Pembentukan Kelompok Tani “Rejeki Ta Ras”

BINJAI, DUTAMEDAN.COM - Wali Kota Binbjai Drs.H. Amir Hamzah...

Purnawirawan TNI, Polri, ASN Se-Sumut Deklarasi Dukung AMIN

MEDAN, DUTAMEDAN.COM - Forum Komunikasi TNI, Polri dan ASN...

Jelang Nataru, Tim Gabungan Pemko Medan Monitoring Makanan dan Minuman Kadaluarsa

MEDAN, DUTAMEDAN.COM - Menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru)2024,...

Sekdakab Ikuti Prosesi Pelantikan PC PMII Kabupaten Asahan 2023-2024

DUTAMEDAN.COM, Asahan - Sekretaris Jenderal Pengurus Besar (PB) Pergerakan...
spot_img

Related Articles

Popular Categories

spot_imgspot_img