Jumat, Oktober 18, 2024
22.4 C
Indonesia

dr Susanti Hadiri Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila di Perguruan Taman Siswa

DUTAMEDAN.COM, Pematang Siantar – Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani mengunjungi Perguruan Taman Siswa di Jalan Kartini, Kecamatan Siantar Barat, Selasa 21 November 2023.

Susanti mengapresiasi kegiatan Penguatan Pancasila yang dilaksanakan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) di Perguruan Taman Siswa.

Selain itu, ia mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar Perguruan Taman Siswa yang telah memberikan kesempatan kepada Pemko Pematang Siantar untuk melaksanakan kegiatan tersebut.

“Kegiatan ini menjadikan Pelajar Pancasila yang berprilaku sesuai nilai-nilai Pancasila. Bagaimana memperjuangkan harapan mencapai cita-cita, dan menjadi orang berhasil serta bermanfaat bagi diri sendiri, keluarga, masyarakat, bangsa, dan negara,” sebut dr Susanti.

Sementara itu, Ketua Perguruan Taman Siswa Pematang Siantar, Ki Sapriden SSi dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada dr Susanti yang telah memberikan perhatian ke perguruan yang dipimpinnya.

“Sebagai tuan rumah, kami merasa mendapat kehormatan untuk dikunjungi. Kami sangat senang dan berharap kunjungan tidak hanya kali ini saja,” kata Ki Sapriden, dan menambahkan agar siswa-siswi mengikuti kegiatan dengan baik sehingga bisa mengambil hikmah positifnya.

“Di sini anak-anak selalu diajarkan berpikir positif demi kesehatan mental,” sambungnya.

Sebelumnya, Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan Ideologi Wawasan Kebangsaan dan Karakter Bangsa Badan Kesbangpol Kota Pematang Siantar, Jansarden Damanik SSTP MSi, dalam laporannya menyampaikan kegiatan tersebut untuk memberikan sosialisasi kepada siswa-siswi yang dirangkai penyerahan booklet Membumikan Pancasila sebanyak 175 eksemplar.

Kegiatan tersebut menghadirkan narasumber dari Ikatan Keluarga Besar Lemhanas Indonesia Dr Fifin Sumantri dan Darmawan Siallagan dari Badan Kesbangpol Kota Pematang Siantar.

Turut hadir, Staf Ahli Bidang Pemerintahan Dra Happy Oikumenis Daely, Kepala Badan Kesbangpol Kota Pematang Siantar Ir Ali Akbar, Leonardo Simanjuntak dari Badan Kesbangpol, Camat Siantar Barat Herwan Saragih SH, Kepala Sekolah Taman Madya (SMA) Dra Asna Hasibuan, Kepala Sekolah Taman Karya Madya Ekonomi Ki Marpaung SPd, dan Kepala Sekolah Taman Karya Madya Teknik (STM) Ni Susilawati ST. (snc)

Laporan: Saburudin Purba

Hot this week

Kapolresta Barelang Bersama Forkopimda Kota Batam Dan Komunitas TAC Gelar Bakti Sosial

Batam, DUTAMEDAN.COM– Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N,...

Topics

Diguyur Hujan, Ibu-ibu di Kecamatan Bosar Maligas Antusias Menangkan RHS-AZI

DUTAMEDAN.COM, SIMALUNGUN - Meski di tengah guyuran hujan, kaum...

Travel Umroh di Percut Seituan Dilaporkan ke Polda Sumut

MEDAN, DUTAMEDAN.COM - Biro perjalanan umroh, PT Al Qayuum...

Wali Kota Binjai Apresiasi Pembentukan Kelompok Tani “Rejeki Ta Ras”

BINJAI, DUTAMEDAN.COM - Wali Kota Binbjai Drs.H. Amir Hamzah...

Purnawirawan TNI, Polri, ASN Se-Sumut Deklarasi Dukung AMIN

MEDAN, DUTAMEDAN.COM - Forum Komunikasi TNI, Polri dan ASN...

Jelang Nataru, Tim Gabungan Pemko Medan Monitoring Makanan dan Minuman Kadaluarsa

MEDAN, DUTAMEDAN.COM - Menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru)2024,...

Sekdakab Ikuti Prosesi Pelantikan PC PMII Kabupaten Asahan 2023-2024

DUTAMEDAN.COM, Asahan - Sekretaris Jenderal Pengurus Besar (PB) Pergerakan...
spot_img

Related Articles

Popular Categories

spot_imgspot_img