Jumat, Oktober 18, 2024
22.4 C
Indonesia

Bupati Tapsel Santuni Anak Berkebutuhan Khusus di Desa Sorik

TAPSEL, DUTAMEDAN.COM – Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Dolly Pasaribu memberikan santunan kepada anak berkebutuhan khusus Arham Mumtaz di Desa Sorik, Kecamatan Batang Angkola, Selasa (21/11).

Santunan ini diserahkan Bupati di dampingi Camat Batang Angkola, Dinas Dukcapil, Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, dan Kepala Desa Sorik.

Penyerahan santunan itu dilakukan setelah mendapatkan laporan dari masyarakat melalui media sosial tiktok. Kemudian Bupati langsung datang mengunjungi rumah kediaman Arham Mumtaz yang saat ini berumur 2 tahun lebih di Desa Sorik.

Kemudian, Bupati langsung menyerahkan santunan berupa uang tunai kepada Arham Mumtaz sambil berharap semoga uang tersebut dapat dipergunakan dengan sebaiknya.

Dari informasi masyarakat bahwa, saat usia 10 bulan Arham Mumtaz ditinggalkan sang ibu dan kini tinggal bersama neneknya Lanna Hera. Kedua orang tuanya telah bercerai dan tinggal di Kota Medan.

Diketahui kondisi Arham Mumtaz (anak disabilitas) diketahui belum memiliki kartu keluarga dan akta kelahiran. Mendengar hal itu Bupati langsung menyerahkan akta kelahiran dan kartu keluarga kepada Arham,” Kondisi Arham perlu perhatian khusus,” sebut Dolly.

Sementara, Kepala Puskesmas Pintu Padang, Evalesrina Asrin Siregar, MKM mengatakan bahwa, setiap hari pihaknya memberikan makanan tambahan dengan varian berbeda berupa susu, dan bubur sesuai nutrisi yang diperlukan Arham.

Sedangkan, Lanna Hera Nenek dari Arham Mumtaz mengucapkan terima kasih kepada Bupati Tapsel Dolly Pasaribu beserta dinas terkait yang telah memberikan santunan, kartu keluarga dan akta kelahiran kepada Arham Mumtaz, ucapnya penuh haru.

Usai mengunjungi Arham, kemudian Bupati meninjau SDN Swasta 100620 Muhammadiyah Sorik sekaligus memberikan bantuan berupa uang tunai untuk membeli net bulutangkis kepada anak-anak yang sedang berolahraga. (Rong).

Hot this week

Kapolresta Barelang Bersama Forkopimda Kota Batam Dan Komunitas TAC Gelar Bakti Sosial

Batam, DUTAMEDAN.COM– Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N,...

Topics

Diguyur Hujan, Ibu-ibu di Kecamatan Bosar Maligas Antusias Menangkan RHS-AZI

DUTAMEDAN.COM, SIMALUNGUN - Meski di tengah guyuran hujan, kaum...

Travel Umroh di Percut Seituan Dilaporkan ke Polda Sumut

MEDAN, DUTAMEDAN.COM - Biro perjalanan umroh, PT Al Qayuum...

Wali Kota Binjai Apresiasi Pembentukan Kelompok Tani “Rejeki Ta Ras”

BINJAI, DUTAMEDAN.COM - Wali Kota Binbjai Drs.H. Amir Hamzah...

Purnawirawan TNI, Polri, ASN Se-Sumut Deklarasi Dukung AMIN

MEDAN, DUTAMEDAN.COM - Forum Komunikasi TNI, Polri dan ASN...

Jelang Nataru, Tim Gabungan Pemko Medan Monitoring Makanan dan Minuman Kadaluarsa

MEDAN, DUTAMEDAN.COM - Menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru)2024,...

Sekdakab Ikuti Prosesi Pelantikan PC PMII Kabupaten Asahan 2023-2024

DUTAMEDAN.COM, Asahan - Sekretaris Jenderal Pengurus Besar (PB) Pergerakan...
spot_img

Related Articles

Popular Categories

spot_imgspot_img