Kamis, Desember 7, 2023

Warga Minta Pemekaran Tapanuli Diwujudkan Jika Gibran Menang Pilpres

Share

Humbahas, DUTAMEDAN.COM – Warga yang merupakan tokoh masyarakat dan tokoh adat Humbang Hasundutan (Humbahas), Sumut, meminta agar pemekaran Provinsi Tapanuli diwujudkan jika Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming menang di Pilpres 2024. Hal itu disampaikan saat Gibran dialog dengan mereka di Dolok Sanggul, Humbahas.

Permintaan itu disampaikan oleh Robilman Manalu, salah satu tokoh masyarakat Humbahas. Awalnya mengatakan jika masyarakat Humbahas siap memenangkan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024.

“Masyarakat Humbang Hasundutan siap memenangkan Pak Gibran dan Pak Prabowo,” kata Robilman Manalu, Sabtu (18/11/2023).

Manalu kemudian mengatakan jika mereka sudah lama meminta agar Provinsi Tapanuli dimekarkan dari Sumut. Sehingga dia meminta agar permintaan itu diwujudkan setelah Gibran menang di Pilpres 2024.

“Kami sudah lama menantikan bahwa Tapanuli pada umumnya, sudah lama kami minta supaya dimekarkan Provinsi Tapanuli. Besar harapan kami nantinya setelah bapak dilantik jadi Wakil Presiden, kami mohon dengan hormat agar diwujudkan Provinsi, horas… horas… Horas,” ucapnya.

Selain itu, Simbolon yang mewakili tokoh masyarakat dan pemuda Humbahas juga berbicara soal infrastruktur penghubung Sangkaran, Tapanuli Utara ke Sibolga. Akses tersebut dulunya sudah digagas oleh Humuntar Lumban Gaol.

“Kami mohon untuk akses kelancaran perekonomian, dulu sudah dimulai oleh Pak Humuntar Lumban Gaol, zamannya Tulang RE Nainggolan masih Sekda Provinsi Sumatera Utara, sudah digagas untuk membuka jalan dari Sangkaran ke Sibolga,” sebut Simbolon.

Sehingga dia meminta jika Gibran jadi Wakil Presiden nanti untuk melanjutkan pembangunan jalan tersebut. Agar memperlancar akses antar daerah di Tapanuli.

“Harapan kami, nanti setelah Pak Gibran jadi Wakil Presiden, dari Sangkaran ke Sibolga bisa tembus untuk infrastruktur agar semakin memperlancar antara daerah Tapanuli ini,” ungkapnya.

Gibran sendiri mengaku akan mengerjakan PR-PR yang belum selesai dengan berkoordinasi dengan kepala daerah dan tokoh masyarakat. PR-PR itu akan diselesaikan dengan dukungan dan doa warga semuanya.

“PR-PR yang belum terselesaikan nanti insyaallah kami selesaikan, dengan dukungan dan doa dari bapak ibu semua,” sebut Gibran.

Sumber : detik.com

Duta Medan
Duta Medanhttps://dutamedan.com
Duta Informasi Online Teraktual Tentang Medan Berisikan Kabar Seputar Kota Medan - All Local Talent in Medan City Support by GoogleNews.

Berita Terbaru

Sumatera Terkini