Jumat, Oktober 18, 2024
22.4 C
Indonesia

Sugianto, Hasyim dan Wong Bagikan Sembako di Kota Bangun

DUTAMEDAN.COM – Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara Sugianto Makmur bersama Ketua DPRD Kota Medan Hasyim SE dan Ketua Permabudhi Sumut Drs Wong Chun Sen Tarigan MPd B bersama pengurus Magga Bodhi Sejati Rudi Hartono SE juga para sponsor/donatur memberikan bantuan sembako kepada warga pra sejahtera di Kota Bangun Kecamatan Medan Denai, Kota Medan, Minggu (19/11/2023).

Pemberian bantuan sembako ini masih dalam rangkaian hari Pahlawan yang baru saja diperingati oleh seluruh Bangsa Indonesia.

Meski hujan rintik dan lokasi becek tidak menyurutkan warga kota Bangun penerima bantuan datang ke lokasi pembagian sembako. Ketua Permabudhi Sumut Drs Wong Chun Sen Tarigan MPd B didampingi Sugianto Makmur, Hasyim berserta para pengurus terlihat membagikan satu persatu sembako sembari berkata kiranya bantuan tersebut dapat membantu meringankan kebutuhan ekonomi warga penerima.

Wong Chun Sen Tarigan mengatakan bantuan yang mereka berikan merupakan bentuk perhatian Permabudhi Sumut, Sugianto Makmur selaku anggota DPRD Sumut dan Hasyim selalu ketua DPRD Kota Medan bersama para donatur kepada warga pra sejahtera di Kota Medan. Wong mengatakan pasca pandemi yang sudah berlalu namun dampaknya masih dirasakan oleh warga masyarakat, sehingga ada niat dan keinginan untuk melihat kondisi warga salah satunya di kota Bangun dan memberikan bantuan sembako untuk meringankan kebutuhan sehari hari.

“Kita akui saat ini semua kebutuhan serba mahal, semua harga harga naik, kebetulan ada rezeki dan kami ingin memberikan perhatian kepada warga yang kurang mampu atau pra sejahtera di kota Bangun. Semoga dapat bermanfaat”, sebut sekretaris Komisi II DPRD Kota Medan ini.

Hal senada juga diutarakan oleh Sugianto Makmur anggota DPRD Sumut dari Partai PDI Perjuangan. Menurut nya, pembagian sembako yang diberikan merupakan bentuk kepedulian mereka terhadap kesulitan ekonomi warga, khususnya di kota Bangun.
Namun, sebut calon anggota DPR RI ini lagi kedepan, pemerintah hendaknya memikirkan langkah langkah untuk meningkatkan taraf ekonomi warga masyarakat agar tidak terlalu sering ketergantungan kepada bantuan bantuan baik sembako yang saat ini sangat banyak dilakukan.

“Kita berharap ada solusi dari pemerintah untuk meningkatkan taraf hidup dan perekonomian masyarakat agar tidak ketergantungan pada bantuan dari pemerintah. Ketika ekonomi warga meningkat maka kesejahteraan mereka juga meningkat. Jadi tidak susah dan tidak melulu mengharapkan bantuan, kecuali dalam hal hal tertentu”, sebutnya.

Disebut Sugianto Makmur lagi, peningkatan UMKM dan membuka lapangan kerja baru bagi masyarakat sangatlah lebih membantu dan bermanfaat ketimbang memberikan bantuan tanpa ada solusi bagi masyarakat kedepan.

“Ini yang akan lebih didorong lagi sehingga ekonomi kerakyatan dapat semakin maju dan masyarakat Indonesia dapat sejahtera”, terangnya.

Ketua DPRD Kota Medan Hasyim SE pada kesempatan itu juga sangat mengapresiasi pelaksanaan pemberian bantuan sembako kepada warga pra sejahtera di Kota Bangun, apalagi menurut Hasyim, dampak pandemi Covid 19 lalu masih belum mampu membangun ekonomi masyarakat pra sejahtera sehingga masih sangat membutuhkan uluran tangan dari para donatur, lembaga keagamaan dan juga Pemerintah.

“Kita lihat kenaikan harga harga sembako saat ini terus naik, warga pra sejahtera sangat merasakan dampaknya. Dan kami melihat itu, maka momen yang kami lakukan di saat masih pada peringatan hari Pahlawan. Kami berharap bantuan yang diberikan oleh para donatur, dan lembaga keagamaan dapat meringankan kebutuhan sehari hari bagi warga yang tinggal di Kota Bangun Kecamatan Medan Deli Kota Medan”, ujar Ketua DPRD Kota Medan ini.

Masih dilokasi yang sama salah satu warga kota bangun, Indrayani mengucapkan terimakasih atas pelaksanaan pembagian sembako yang dilakukan oleh 3 tokoh etnis Tionghoa dan organisasi Permabudhi serta Magga Bodhi Sejati.

“Kami doakan semoga yang memberikan bantuan ini dilapangan rezeki dan terhadap anggota dewan tahun depan dapat duduk kembali agar dapat kembali membantu kami warga kurang mampu”, sebutnya.

Hot this week

Kapolresta Barelang Bersama Forkopimda Kota Batam Dan Komunitas TAC Gelar Bakti Sosial

Batam, DUTAMEDAN.COM– Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N,...

Topics

Diguyur Hujan, Ibu-ibu di Kecamatan Bosar Maligas Antusias Menangkan RHS-AZI

DUTAMEDAN.COM, SIMALUNGUN - Meski di tengah guyuran hujan, kaum...

Travel Umroh di Percut Seituan Dilaporkan ke Polda Sumut

MEDAN, DUTAMEDAN.COM - Biro perjalanan umroh, PT Al Qayuum...

Wali Kota Binjai Apresiasi Pembentukan Kelompok Tani “Rejeki Ta Ras”

BINJAI, DUTAMEDAN.COM - Wali Kota Binbjai Drs.H. Amir Hamzah...

Purnawirawan TNI, Polri, ASN Se-Sumut Deklarasi Dukung AMIN

MEDAN, DUTAMEDAN.COM - Forum Komunikasi TNI, Polri dan ASN...

Jelang Nataru, Tim Gabungan Pemko Medan Monitoring Makanan dan Minuman Kadaluarsa

MEDAN, DUTAMEDAN.COM - Menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru)2024,...

Sekdakab Ikuti Prosesi Pelantikan PC PMII Kabupaten Asahan 2023-2024

DUTAMEDAN.COM, Asahan - Sekretaris Jenderal Pengurus Besar (PB) Pergerakan...
spot_img

Related Articles

Popular Categories

spot_imgspot_img