Kamis, Desember 7, 2023

OTT Anggota Bawaslu Medan, Korwil PP GMKI Apresiasi Polda Sumut

Share

MEDAN, DUTAMEDAN.COM – Azlansyah Hasibuan (AZ) Anggota Komisioner Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Medan kena Operasi Tangkap Tangan (OTT) oleh Polda Sumatera Utara (Sumut) pada hari Selasa (14/11/2023) malam kemarin.

Diketahui, AZ yang kena OTT tersebut telah diberhentikan sementara sebagai Komisioner Bawaslu Kota Medan.

Melihat kondisi tersebut, Korwil PP GMKI Hizkia Silalahi dalam siaran persnya, Sabtu (18/11/2023) mengatakan Perbuatan Azlan tersebut sangat mencoreng nama baik Bawaslu.

“Padahal kita masyarakat sangat berharap kepada Bawaslu sebagai lembaga pengawas pemilihan umum untuk mengawasi setiap proses berjalannya agenda-agenda pemilu dengan baik, ini malah dari pihak Bawaslu sendiri yang melakukan kecurangan,” Ucap Hizkia.

Disamping itu, Hizkia mengapresiasi kinerja Polda Sumut yang telah berhasil melakukan OTT. “Kita patut berikan apresiasi kepada Polda Sumut berkat kerja keras mereka berhasil menangkap AZ diduga melakukan pemerasan kepada salah satu calon legislatif (Caleg),” tutur Hizkia yang sering disebut dengan Bang Korwil.

Hizkia yang juga dikenal sebagai Pengurus Pusat GMKI tersebut berharap agar kasus dugaan pemerasan yang dilakukan AZ tersebut segera diproses.

“Kita berharap agar kasus ini segera diproses dan AZ segera diberhentikan dari anggota Bawaslu Kota Medan, karena pesta demokrasi akan kita digelar tidak lama lagi dan kita butuh pengawas yang menjalankan kerjanya sesuai dengan aturan,” Harap Hizkia.

“Mari kita semua elemen masyarakat untuk mensukseskan pemilu 2024,” Pungkas Hizkia. (*/FRED)

Duta Medan
Duta Medanhttps://dutamedan.com
Duta Informasi Online Teraktual Tentang Medan Berisikan Kabar Seputar Kota Medan - All Local Talent in Medan City Support by GoogleNews.

Berita Terbaru

Sumatera Terkini