Kamis, November 30, 2023

HKBP Janji II Rantauprapat Boyong Piala Pemuda Katolik Labuhanbatu

Share

LABUHANBATU, DUTAMEDAN.COM – Selamat kepada para pemenang yang telah berhasil menjadi juara pada turnamen futsal memperebutkan piala Pemuda Katolik Komisariat Cabang (Komcab) Labuhanbatu dalam rangka memeriahkan Dies Natalis Pemuda Katolik ke 78.

Demikian disampaikan Ketua Pemuda Katolik Komisariat Cabang (Komcab) Labuhanbatu Timbul Hutajulu dalam acara penutupan turnamen futsal antar gereja se Kabupaten Labuhanbatu Raya yang meliputi, Kabupaten Labuhanbatu, Labuhanbatu Utara (Labura) dan Labuhanbatu Selatan.

“Kepada peserta yang belum berhasil menjadi juara jangan berkecil hati, sebab dalam turnamen selalu ada yang kalah dan menang,” sebut Timbul Hutajulu.

Saya juga mengucapkan terimakasih kasih kepada seluruh panitia yang telah berusaha membuat turnamen futsal antar gereja se Kabupaten Labuhanbatu Raya dalam berjalan dengan baik serta tidak ada kendala hingga acara penutupan, tambah Timbul Hutajulu. Minggu (19/11/2023).

“Pada tahun berikutnya Pemuda Katolik Komcab Labuhanbatu akan membuat kembali turnamen futsal terbuka untuk umum,” ujar Timbul Hutajulu.

Pada pertandingan final antara Tim Futsal HKBP Janji II melawan HKBP Aek Kanopan Labura pertandingan terlihat seru dan ketat yang akhirnya diakhiri dengan adu pinalti.
Setelah melalui drama adu pinalti akhirnya HKBP Janji II Rantauprapat berhasil mengalahkan tim futsal HKBP Aek Kanopan dengan skor 2-1.

Dalam pertandingan 2 x 15 sebelumnya, HKBP Janji II sempat tertinggal 1 – 0 pada babak pertama. Memasuki babak kedua permainan tim futsal HKBP Janji II terlihat lebih mendominasi serangan bahkan beberapa kali mendapat peluang untuk mencetak gol.

HKBP Janji II berhasil menciptakan gol setelah terjadi kemelut didepan gawang HKBP Aek Kanopan yang akhirnya salah seorang pemain HKBP Aek Kanopan tangannya menyentuh bola dan menerima hukuman tendangan pinalti untuk tim HKBP Janji II. Kesempatan tersebut tidak disia-siakan pemain HKBP Janji II dengan mencetak gol dan membuat skor imbang 1-1.

Atas kemenangan tersebut HKBP Janji II Rantauprapat berhak mendapatkan piala dan uang pembinaan sebesar Rp.3 juta sementara HKBP Aek Kanopan mendapatkan piala serta uang pembinaan sebesar Rp.2 juta.

Sementara dalam memperebutkan juara 3 dan 4 pertandingan terlihat tidak seimbang, dimana tim GMI Ujung Bandar Labuhanbatu dapat dengan mudah menaklukkan tim futsal HKBP Padang Pasir dengan skor telak 7-0. Atas kemenangan tersebut GMI Ujung Bandar memperoleh piala dan uang pembinaan sebesar Rp1 juta sementara HKBP Pasir menerima uang pembinaan sebesar Rp500 ribu serta piala.

Untuk pemain pencetak gol terbanyak diraih pemain dari GMI Ujung Bandar dan sebagai pemain terbaik diraih Jendri Nainggolan dari tim futsal HKBP Aek Kanopan dan keduanya menerima uang pembinaan sebesar Rp250 ribu.

Reporter : Robert Simatupang

Duta Medan
Duta Medanhttps://dutamedan.com
Duta Informasi Online Teraktual Tentang Medan Berisikan Kabar Seputar Kota Medan - All Local Talent in Medan City Support by GoogleNews.

Berita Terbaru

Sumatera Terkini