Kamis, November 30, 2023

Serangan Udara Israel ke Selatan Gaza Tewaskan 32 Warga Sipil

Share

INTERNASIONAL, DUTAMEDAN.COM – Serangan udara Israel di blok perumahan di selatan Gaza telah menewaskan setidaknya 32 warga Palestina, Sabtu (18/11/23).

Serangan brutal itu terjadi setelah Israel memperingatkan warga sipil untuk pindah karena mereka bersiap untuk menyerang Hamas di bagian selatan tersebut setelah berhasil menguasai bagian utara.

Satu serangan semacam itu akan memaksa ratusan ribu warga Palestina yang mengungsi ke selatan menyusul serangan Israel ke Kota Gaza untuk pindah lagi, bersama penduduk Khan Younis–sebuah kota dengan lebih dari 400.000 penduduk. Ini akan memperburuk krisis kemanusiaan yang sudah sangat parah.

Baca Juga: 5 Negara Minta ICC Lakukan Penyelidikan Kejahatan Perang di Palestina

Sehari sebelumnya, otoritas kesehatan Gaza mengatakan jumlah kematian akibat serangan dari seluruh serangan yang sudah dilancarkan Israel menjadi lebih dari 12.000, termasuk 5.000 anak-anak.

PBB menganggap angka-angka tersebut kredibel, meskipun saat ini jarang diperbarui kesulitan mengumpulkan informasi.

Menurut pejabat kesehatan setempat, seperti dikutip Reuters, Sabtu (18/11/23) sore, 26 warga Palestina tewas dan 23 lainnya terluka akibat serangan udara di dua apartemen di sebuah blok bertingkat di distrik perumahan sibuk di Khan Younis.

Duta Medan
Duta Medanhttps://dutamedan.com
Duta Informasi Online Teraktual Tentang Medan Berisikan Kabar Seputar Kota Medan - All Local Talent in Medan City Support by GoogleNews.

Berita Terbaru

Sumatera Terkini