Sabtu, Desember 2, 2023

Plt Bupati H.Asmar di Wakili Staf Ahli Rokhaizal , Resmi Buka Turnamen Mekong Cup ke-18

Share

DUTAMEDAN.COM, MERANTI – Sebanyak 52 klub sepak bola ikut berlaga dalam turnamen Mekong Cup ke-18 yang dilaksanakan di Stadion Purnama Desa Mekong Kecamatan Tebingtinggi Barat.

Turnamen dibuka langsung oleh Plt Bupati Kepulauan Meranti melalui Staf Ahli Bupati Rokhaizal, Sabtu (18/11/2023).

“Kita patut gembira dengan dilaksanakannya turnamen ini. Selain sebagai tempat menyalurkan hobi, kegiatan ini juga dapat digunakan sebagai ajang silaturahmi,” ungkapnya.

Dia turut mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak atas terselenggaranya turnamen tersebut.

“Semoga kedepan akan menghasilkan atlet-atlet yang bisa mengharumkan nama Kabupaten Kepulauan Meranti pada event-event di tingkat provinsi dan nasional,” katanya

Rokhaizal juga menyampaikan, turnamen itu merupakan jawaban atas kerinduan masyarakat akan hadirnya sebuah kompetisi antar klub sepak bola di Kabupaten Kepulauan Meranti. Menurutnya hal itu penting, guna mengembangkan dan membina sumber daya manusia di bidang olahraga sepak bola.

“Dengan turnamen ini secara tidak langsung kita ikut mengembangkan olahraga sepak bola di Kabupaten Kepulauan Meranti,” tambahnya.

Dalam sambutan itu, dia menyampaikan amanah dari Plt Bupati Asmar untuk memberikan bonus uang tunai sebesar Rp 1 juta untuk pencetak gol pertama, dan Rp 500 ribu untuk pencetak gol kedua.

Sebelumnya, Ketua Pelaksana A. Rahman menerangkan turnamen sepakbola itu diikuti 52 Klub dan akan berlangsung selama 28 hari sampai menuju ke babak final.

Adapun hadiah uang tunai yang akan diperebutkan diantaranya, juara 1 sebesar Rp 20 juta, juara 2 sebesar Rp 15 juta, juara 3 sebesar Rp 10 juta, dan peringkat 4 sebesar Rp 5 juta.

“Sedangkan pemain terbaik dan top score akan mendapat uang tunai masing-masing Rp 1 juta,” sebutnya.

Editor. Zamri.

Duta Medan
Duta Medanhttps://dutamedan.com
Duta Informasi Online Teraktual Tentang Medan Berisikan Kabar Seputar Kota Medan - All Local Talent in Medan City Support by GoogleNews.

Berita Terbaru

Sumatera Terkini