Kamis, Desember 7, 2023

KIM Sumut Incar Kemenangan Prabowo-Gibran Satu Putaran

Share

Medan, DUTAMEDAN.COM – Konsolidasi Koalisi Indonesia Maju (KIM) Sumatera Utara (Sumut) memenangkan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dalam ajang Pilpres 2024, digelar di Medan International Convention Center (MICC), Jalan Gagak Hitam Medan, Sabtu (18/11/23). KIM membidik satu putaran untuk memenangkan pasangan tersebut.

Ketua Panitia Pelaksana Konsolidasi, Meutya Hafid dalam sambutannya mengatakan, Sumut adalah salah satu kunci kemenangan dalam Pilpres. Satu putaran dapat didapat lantaran suara pemilih Sumut nyaris mencapai 50 persen.

“Kita modal baik di sini. Untuk seluruh partai KIM kita memiliki modal 47 persen untuk di Sumatera Utara, baik itu pusat (DPR RI) maupun di provinsi (DPRD Sumut). Artinya kalau 47 persen tinggal tambah 4 lagi sudah 50+1 atau satu putaran,” ucapnya.

Baca Juga : Malam Ini Gibran akan Nongkrong Bareng Anak Medan

Ketua Komisi I DPR RI itu mengatakan, pemilih di Sumut didominasi usia yang terbilang muda. “Sumut juga dikenal pemilih di bawah 40 tahun, jumlahnya 6,2 juta dari 10 juta pemilih, ini menjadi kekuatan kita,” sebutnya.

“Mas Gibran, katanya Pulau Jawa adalah kunci. Namun tidak ada presiden yang terpilih yang tidak menang di Sumatera Utara. Jadi kita harus menang di Sumut,” pungkasnya.

Konsolidasi lintas partai politik anggota KIM itu dihadiri Cawapres Gibran Rakabuming Raka serta para pimpinan dari Partai Gerindra, Golkar, Demokrat, PAN, PBB, PSI, Garuda, Prima, dan Gelora Indonesia dan tamu undangan lainnya. (jonatan/hm24)

Duta Medan
Duta Medanhttps://dutamedan.com
Duta Informasi Online Teraktual Tentang Medan Berisikan Kabar Seputar Kota Medan - All Local Talent in Medan City Support by GoogleNews.

Berita Terbaru

Sumatera Terkini