Kamis, Desember 7, 2023

Karnaval Hari Pahlawan di Siantar Dimeriahkan Ribuan Peserta Memakai Kostum Unik

Share

Pematang Siantar, DUTAMEDAN.COM – Karnaval Hari Pahlawan yang diselenggarakan pertama sekali di Kota Pematang Siantar, berjalan sukses dan meriah.

Karnaval yang diikuti oleh ribuan peserta itu terdiri dari TNI, Polri, ASN, pelajar dan masyarakat, yang dimulai dari Jalan Merdeka depan Kantor Wali Kota, dan langsung dilepas oleh Wali Kota Pematang Siantar Susanti Dewayani, Sabtu (18/11/23) pagi.

Dalam karnaval tersebut, seluruh peserta mengenakan pakaian atau kostum unik khas budaya, dan nuansa pahlawan nasional Indonesia.

Selain menggunakan pakaian khas bernuansa pahlawan, dalam acara karnaval juga terdapat mobil-mobil hias, serta aksi marching band dari PT STTC, yang arak-arakan dari Jalan Merdeka menuju Makorem 022 Pantai Timur, di Jalan Asahan, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun.

Dalam konvoi tersebut, tampak Wali Kota Pematang Siantar Susanti Dewayani, Danrem Kol Inf Agustatius Sitepu, Dandim 02/07 Letkol Inf Hadrianus Yossy, dan Kapolres Pematang Siantar AKBP Yogen Heroes Baruno menaiki kendaraan jeep terbuka milik TNI AD.

Pada acara puncak di lapangan Makorem 022 PT, Wali Kota Pematang Siantar dalam sambutannya yang diwakili Asisten III Pardamean Silaen mengapresiasi acara karnaval hari pahlawan yang diselenggarakan Korem 022 PT.

Wali Kota juga mengajak seluruh pihak, untuk menjadikan momentum ini, untuk memperkuat kerjasama, kolaborasi, dan sinergi, dalam menjaga kesatauan dan persatuan bangsa.

Komandan Korem Kol Inf Agustatius Sitepu, dalam sambutannya, mengapresiasi seluruh pihak yang tetrlibat dalam mensukseskan acara Karnaval Hari Pahlawan kali ini.

Danrem pun mengatakan, kegiatan karnaval hari pahlawan perdana di Siantar ini, akan terus berlanjut dan akan digelar lebih meriah.

Baca Juga: Harga Bisa Tembus Rp200 Juta, Penghobi Burung di Siantar Melonjak

Ia juga mengajak generasi saat ini, untuk merawat semangat kemerdekaan, sebagai bentuk penghargaan kepada para pahlawan, yang telah memberikan kemerdekaan.

“Kita bisa duduk nyaman, bekerja dan bisa seperti inu adalah berkat pahlawan kita,” ucap Komandan Korem Kol Inf Agustatius Sitepu.

Dalam acara itu, para peserta juga disuguhkan penampilan apik Barongsai dari PT STTC, serta door prize undian bagi para peserta karnaval. Selain acara hiburan, juga terdapat pemberian bantuan sosial bagi veteran dan anak-anak stunting. (Roland/Indra/hm22)

Duta Medan
Duta Medanhttps://dutamedan.com
Duta Informasi Online Teraktual Tentang Medan Berisikan Kabar Seputar Kota Medan - All Local Talent in Medan City Support by GoogleNews.

Berita Terbaru

Sumatera Terkini