Kamis, Desember 7, 2023

Hindari Kayu dan Tabrak Pohon, Kapal Pengangkut Rombongan Guru Asal Kanarakan Tenggelam

Share

Palangka Raya, DUTAMEDAN.COM – insiden Perahu Alkon yang yang tenggelam menimpa beberapa guru-guru pengajar tingkat Taman Kanak-kanak Hingga Sekolah menengah pertama yang mengajar di kelurahan Kanarakan Kecamatan Bukit Batu.

musibah yang tidak diharapkan tersebut terjadi di dekat desa perkampungan kanarakan, Kecamatan Bukit Batu pada kamis (16/11/2023) lalu.

Salah satu korban yang merupakan salah satu staf pengajar, Vina mengungkapkan Kejadian berawal ketika perahu yang dikemudikan salah seorang guru di kanarakan menghindari kayu. namun naas didepan ternyata menabrak sebuah pohon yang posisinya menjulang ketengah sungai seketika itu air langsung menyeret dan membuat mereka tenggelam.

“Kejadian berawal ketika perahu yang dikemudikan salah seorang guru kanarakan menghindari kayu namun didepan menabrak sebuah pohon yang posisinya menjulang ketengah sungai seketika itu air langsung menyeret dan membuat kapal kami tenggelam beserta penumpang dan barang bawaan kami.” Ujarnya ketika di hubungi awak media.

Dikatakannya, Semua penumpang yang termuat didalam kapal yang terdiri dari 8 orang dewasa, 1 orang anak anak dan 1 orang remaja berhasil selamat atas insiden tersebut dan hanya mengalami shock pasca kejadian.

Sementara itu, atas musibah itu juga, mereka mengalami Kerugian berupa 2 buah laptop dan 3 buah HP pengajar tersebut rusak dan juga kapal pengangkut tenggelam hampir 80 persen kedalam aliran anak sungai tersebut.

“Puji Tuhan, kami semua selamat mas, cuma sempat shock saja, selebihnya semuanya masih dilindungi Tuhan. Yang benar-benar kerugian laptop kita untuk membuat bahan pengajaran dan handphone.” Pungkasnya. (AJn)

Duta Medan
Duta Medanhttps://dutamedan.com
Duta Informasi Online Teraktual Tentang Medan Berisikan Kabar Seputar Kota Medan - All Local Talent in Medan City Support by GoogleNews.

Berita Terbaru

Sumatera Terkini