Minggu, Desember 3, 2023

Warga Temukan Benda Diduga Mortir di Pelabuhan Anggar Sibolga

Share

Sibolga, DUTAMEDAN.COM – Diduga sebuah bahan peledak jenis mortir ditemukan warga di Pelabuhan Anggar Jalan Com Yos Sudarso, Kelurahan Kota Beringin, Kecamatan Sibolga kota, Kota Sibolga, Jumat (5/2/21) sore.

Benda yang mirip mortir itu, pertama kali ditemukan dua orang pemuda, Iwan Swandi Gea (24) bersama abangnya Khairul Anwar (38) seorang nelayan warga jalan SM Raja, Kelurahan Aek Manis, Kecamatan Sibolga Selatan, Kota Sibolga yang saat itu sedang asik berenang di Pelabuhan Anggar.

Warga Temukan Benda Diduga Mortir di Pelabuhan Anggar Sibolga
Diduga satu unit bahan peledak jenis mortir ditemukan warga di Pelabuhan Anggar Sibolga.

“Memang awalnya kami hanya cuma iseng – iseng mandi laut dan sambil menyelam karang yang tidak jauh dari bibir pantai,” kata Iwan sembari menyelam melihat dengan heran benda satu unit yang diduga mortir tersebut.

Kemudian, kedua pemuda ini yang awalnya berpikiran benda tersebut adalah sebuah karang atau semacam knalpot sepeda motor, ternyata saat diangkat dari permukaaan laut rupanya berjenis mortir bahan peledak, yang sontak membuat mereka merasa takut dan kaget.

“Kami kaget dan merasa takut bang, saat melihat dan menangkat benda (mortir, -red) tersebut ke permukaan.

Penemuan benda tersebut menarik perhatian warga yang sedang berada di kawasan Pantai Anggar Sibolga.

Sementara, Bhabinkamtibmas Kelurahan Kota Beringin, Aipda Hadi Sitanggang yang mengetahui informasi penemuan benda diduga mortir ini langsung turun ke lokasi.

“Ketika saya lihat, memang seperti mortir, makanya langsung kita amankan dan sterilkan lokasi. Kita juga sudah laporkan ini ke Polres Sibolga,” ujar Hadi

Lanjut Hadi, benda diduga bahan peledak itu dibawa ke Polres Sibolga untuk selanjutnya dilakukan penelitian bersama pihak berwenang.

“Kalau masih aktif atau tidak saya kurang paham juga, nanti kita koordinasikan sama pihak yang mengetahui soal ini,” ucapnya. (HN)

Duta Medan
Duta Medanhttps://dutamedan.com
Duta Informasi Online Teraktual Tentang Medan Berisikan Kabar Seputar Kota Medan - All Local Talent in Medan City Support by GoogleNews.

Berita Terbaru

Sumatera Terkini